Pengurus Baru HMI Bone Resmi Dilantik

KBRN, Bone : Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan KORPS HMI-Wati Cabang Bone periode 2022-2023 resmi dilantik, Rabu malam (10/8/2022).

Mengusung tema “Rekonstruksi Perjuangan HMI yang Berperadaban dan Berbudaya” pelantikan berlangsung khidmat bertempat di salah satu hotel di Kota Bone.

Kegiatan dihadiri Sekda Bone H.A. Islamuddin, Ketua Bawaslu Bone Hj Jumriah, Komisioner Bawaslu Bone Ernida Mahmud, Sekretaris Badko HMI Sulselbar Abdul Hakam, Ketua MD KAHMI Bone A. Herman Sampara, perwakilan Forkopimda Bone, para alumi dan kader HMI serta perwakilan OKP.

Pengambilan sumpah jabatan pengurus HMI dan KORPS HMI-Wati Cabang Bone periode 2022-2023 dilakukan langsung oleh Sekretaris Badko HMI Sulselbar Abdul Hakam.

Aswan Formatur HMI Cabang Bone resmi menyandang Ketua Umum didampingi Sekretaris Aly Arisandi dan Bendaha Umum Aslam Asnur.

Sedangkan Korps HMI-Wati Cabang Bone dinahkodai Andi Yuni Elvira, Sekretaris Hafsah Handayani dan Bendahara Novianti.

Proses peralihan dari pengurus yang lama ke yang baru diwakili oleh Sekum HMI Cabang Bone 2018-2019 Pahrian kepada Aswan sebagai Ketua Umum HMI Cabang Bone periode 2022-2023 dan dari Mirnawati Ketua Korps HMI-Wati demisioner kepada Andi Yuni Elvira sebagai ketua Kohati yang baru.Ketua Umum HMI Cabang Bone Aswan berjanji akan membawa perubahan yang lebih baik dalam menjalankan misi organisasi dan memberikan kontribusi bagi kemajuan peradaban dan budaya di Kabupaten Bone.

Sekedar dikehatui, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) adalah organisasi mahasiswa yang didirikan di Yogyakarta pada tanggal 14 Rabiul Awal 1366 H bertepatan dengan tanggal 5 Februari 1947, atas prakarsa Lafran Pane beserta 14 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Islam (sekarang Universitas Islam Indonesia)

Organisasi ini turut berkontribusi dalam melahirkan kader dan tokoh bangsa yang memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara. (Fj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar