Personil ARFF Bandara Sultan Hasanuddin Gelar  Simulasi Ketangkasan, Kemampuan, Ketahanan Fisik dan Kerjasam Tim

KBRN, Maros :  Guna menguji performa dan kemampuan personel Airport Rescue and Fire Fighting (ARFF), Bandara Internasional Sultan Hasanuddin mengadakan kegiatan ARFF Challenge yang diikuti oleh 79 personil. Kamis ,(11/8/22)

Ada beberapa aspek yang diuji pada kegiatan ini, diantaranya yaitu kekuatan, ketangkasan, ketahanan fisik, kerjasama tim serta kemampuan menerapkan prosedur. Kemampuan tersebut merupakan hal yang harus dilatih agar personel ARFF dapat dengan baik menanggulangi kecelakaan penerbangan atau kejadian lainnya. 

“Kami selaku pengelola bandara selalu berkomitmen agar Safety, Security, Service dan Compliance (3S+1C) tetap dilaksanakan, salah satunya dengan menguji kemampuan dan performa tim ARFF Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.” Ujar Wahyudi selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. 

Tim ARFF merupakan personel bandara yang bertugas untuk memastikan keselamatan penerbangan di Bandara. Untuk menjaga keselamatan penerbangan di Bandara yang beroperasi 24 jam ini, tentunya dibutuhkan personel yang tanggap, cepat dan mampu bekerjasama dalam tim. 

Wahyudi juga berharap agar pelatihan ini dapat mempertahankan bahkan meningkatkan kemampuan soft skill dan hard skill personel ARFF. Sehingga Bandara Internasional Hasanuddin tak hanya memiliki fasilitas pemadam yang lengkap namun juga personel yang handal demi memberikan pelayanan yang terbaik.(**/rls)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar