Warga Pesisir di Makassar Dapat Bendera Merah Putih Dari TNI AL.

Foto: TNI AL Bagi Bendera Merah Putih.jpg

KBRN.Makassar: Kobarkan Semangat di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, prajurit Bintara Pembina Potensi Maritim  (Babinpotmar) Lantamal VI Makassar bagikan Bendera Merah Putih kepada warga pesisir Makassar. 

Prajurit Babinpotmar Lantamal VI membagikan ratusan bendera merah putih gratis kepada masyarakat pesisir di tiga tempat, yaitu di Pelabuhan Poetere , Kampung Bahari Nusantara (KBN) Untia Makassar serta KBN Jamarang Takalar guna menanamkan jiwa nasionalisme. Kamis, (11/08/2022).

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI Letkol Laut (KH) Dr. Bahtiar, S.H., M.H., menjelaskan kegiatan ini sebagai wujud implementasi penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah mengorbankan, tenaga, pikiran, harta benda bahkan nyawanya untuk melepaskan diri dari penjajahan demi kedaulatan NKRI yang kita cintai.

"Masih di tengah pandemi covid-19,  kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-77  RI yang bertemakan Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat ini tidak dilakukan dengan melibatkan kerumunan banyak orang tetapi dengan prajurit Babinpotmar Lantamal VI yang berkeliling ke kapal dan rumah warga pesisir untuk membagikan bendera merah putih , Ujar  Letkol Laut Bahtiar.

Menurutnya,  pembagian bendera merah putih kepada warga pesisir  dilakukan agar perayaan hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia terlihat lebih meriah dan dapat dirasakan, tidak hanya itu kegiatan tersebut diharapkan juga dapat meningkatkan nasionalisme dan rasa cinta tanah air bagi warga di daerah pesisir.

Pembagian bendera merah putih dilakukan Prajurit Babinpotmar Lantamal VI,    hadir dalam kegiatan tersebut, Pjs. Kadispotmar Lantamal VI, Pamen Spotmar Lantamal VI dan Ketua Korpri Lantamal VI.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar