Camat Moncongloe Maros, berharap adanya pusat perbelanjaan

Kawasan permukiman Moncongloe Maros

Kawasan Metropolitan Mamminasata merupakan Kawasan Strategis Nasional KSN perkotaan Sulawesi Selatan, yang terdiri atas 1 kota yakni Makassar, dan 3 Kabupaten yaitu Maros, Gowa, dan Takalar yang ditetapkan dengan Peraturan Presiden No. 55 Tahun 2011.

Sebagai salah satu wilayah pengembangan kota di Mamminasata, kecamatan Moncongloe kabupaten Maros saat ini dikembangkan menjadi kawasan permukiman karena letaknya yang berbatasan langsung dengan Makassar.

Pesatnya pembangunan diwilayah tersebut menurut camat Moncongloe Herwan, S.Sos, M,si. kepada RRI kemarin mengatakan juga diharapkan adanya penambahan fasilitas penunjang seperti pusat perbelanjaan dan layanan transportasi yang memadai.

"Di kecamatan Moncongloe pembangunan permukiman sangat pesat sekali karena memang dekat Makassar. Makanya kami berharap sebagai bagian kawasan metropolitan Mamminasata pembangunan juga harus merata sama seperti di Makassar." Ujar Herwan.

Untuk pembangunan fasilitas penunjang tersebut diakui Herwan jika saat ini lahan masih cukup tersedia dan masyarakatnya siap menyambut pembangunan di daerah terbuat. Terakit lahan, masyarakat Moncongloe juga siap melepas untuk pembangunan sepanjang nilai yang diberikan sesuai den tidak merugikan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar