Program Pasca Sarjana Umi Makassar Terbuka Untuk Kalangan Non Muslim

KBRN, Makassar : Per 10 Agutus 2022 Mahasiswa Baru  Program Magister pada Program Pasca Sarjana (PPS) Universitas Muslim Indonesia  (UMI) Makassar masih di dominasi oleh Magister ilmu hukum. Hal ini karena program studi Magister Ilmu hukum PPS UMI  berstatus unggul pertama di luar pulau jawa yang berlaku hingga tahun 2026, Sedang untuk program studi S3 yang paling di minati Doktor Ilmu Manajemen.

Direktur PPS UMI Makassar Professor Doktor H.Sufirman Rahman SH MH mengatakan pihaknya membina 4 Program Doktor, sementara program magister 12 program study sehingga keseluruhan 16 Program study meski demikian belum merata dalam hal jumlah mahasiswa.

Dalam kaitan dengan penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022-2023 yang saat ini masih berlangsung hingga 27 agustus 2022 atau 17 hari kedepan,  PPS UMI Makassar terbuka untuk umum dalam arti semua pemeluk agama. Bahkan saat ini banyak mahasiswa Non Muslim yang menuntut ilmu di lembaga pendidikan tinggi UMI Makassar.

 “Pelaksanaan test berlangsung 28 Agustus 2022 dan hasil seleksi tersebut langsung di umumkan pada hari itu  ,karena 29 Agustus 2022 langsung dilaksanakan kuliah perdana sesuai ketetapan Rektorat umi.” Ungkap Direktur PPS UMI Makassar Prof Sufirman Rahman

Prof Sufirman Rahman menambahkan terkait kuota mahasiswa baru yang akan diterima secara kuantitas tidak di batasi namun tetap mengedepankan kualitas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar