Respon PMK Di Mamasa, Agus Karyono Audiensi Wakil Bupati Mamasa

KBRN,  Mamuju : Karantina Pertanian Mamuju bersama Tim Satgas PMK Sulawesi Barat melakukan audiensi ke Pemerintah Kabupaten Mamasa dalam rangka menangani kasus PMK yang ada di Mamasa, Senin 8 Agustus 2022

Audiensi ini merupakan respon terhadap adanya beberapa ekor kerbau di Kecamatan Tabang yang terpapar PMK berdasarkan hasil uji laboratorium Balai Besar Veteriner Maros.

"Guna mencegah penyebaran virus tersebut ke beberapa daerah yang ada di Sulawesi Barat, kami segera melakukan koordinasi untuk meningkatkan biosecurity," ujar Agus Karyono selaku Kepala Karantina Pertanian Mamuju.

Agus menambahkan bahwa pihaknya juga mengapresiasi langkah Pemkab Mamasa yang segera memberlakukan lockdown di Kecamatan Tabang.

"Kita mendukung upaya Pemkab Mamasa tersebut dengan menyerahkan bantuan alat pelindung diri dan disinfektan sebagai peningkatan biosecurity," terang Agus.

Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda mengatakan bahwa peningkatan kewaspadaan terhadap PMK ini harus segera dilakukan dengan memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa, "bekerja sama dengan pemangku adat, kepolisian dan TNI."

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar