PKL Geruduk Kantor DPRD Buntut Rencana Penertiban PKL

KBRN, Bone : Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) mendatangi kantor DPRD Bone guna menuntut pemerintah daerah membatalkan rencana penertiban para PKL di sekitar Terminal Petta Ponggawae, Senin (8/8/22).

Koordinator aksi, Rosmini mengatakan jika pemerintah tetap bersikeras untuk melakukan penertiban, pihaknya meminta untuk mencarikan solusi agar para pedagang tetap berjualan.

" Kami hidup karena berjualan dari usaha ini, kalau memang ada penertiban, minta tolong siapkan lahan baru untuk berdagang," tegasnya.

Dia berharap, para PKL tetap dapat berjualan di sekitar terminal meski pemerintah nantinya memberlakukan tarif retribusi.

" Kalau dibandingkan tingkat penjualan, tentu disini ramai karena dekat dengan pasar sentral," ungkapnya.

Sementara, Baktiar Malla, anggota komisi 2 DPRD Bone saat menerima para PKL tersebut di gedung aspirasi berjanji akan menindaklanjuti tuntutan para pedagang kaki lima sehubungan dengan rencana penertiban.

" Intinya jangan dikorbankan masyarakat, karena itu nantinya kami akan panggil seluruh pihak terkait dari pemerintah dan mencarikan solusi," kata dia.

Hal senada juga disampaikan ketua fraksi partai Nasdem, A. Muh. Salam yang menilai persoalan ini perlu diselesaikan dengan duduk bersama.

" Kita tidak bisa salahkan juga pihak Satpol PP karena itu poksinya, namun tidak sertamerta juga harus ditertibkan tetapi carikan solusi terbaik," terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar