Diklat Paskibraka Sulawesi Barat Dimulai

KBRN, Mamuju : Sekprov Sulbar Muhammad Idris membuka kegiatan Pendidikan dan Latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Diklat Paskibraka) Tingkat Provinsi Sulbar di Hotel Berkah, Jl. Soekarno Hatta Mamuju, Sabtu 6 Agustus 2022.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengucapkan, selamat kepada para peserta Diklat Paskibraka yang terpilih menjadi Paskibraka tingkat provinsi.

Perjalanan dalam mengikuti kegiatan itu untuk bisa lolos ke tingkat provinsi melalui seleksi yang sangat ketat, dimulai dari seleksi tingkat sekolah, tingkat kabupaten, dan tingkat provinsi. Prestasi yang diraih saat ini merupakan perjuangan yang panjang dari banyaknya pendaftar.

"Oleh karena itu, keberadaan kalian suatu prestasi sendiri, satu hasil yang sangat membanggakan saudara-saudara, terutama dalam rangka mencari dan menemukan para pemuda pemudi bangsa yang memiliki bakat dan potensi untuk membangun perilaku disiplin, dedikasi, karakter, serta prestasi," ucap Idris

Idris menekankan, untuk menjadi Paskibraka yang baik harus memiliki kesiapan, terlatih, dan mampu. Dan yang paling penting adalah mindset yang harus fokus untuk menjadi putra-putri terpilih untuk menjalankan tugas Paskibraka.

"Kesiapan fisik harus dipertahankan dan kuncinya adalah kedisiplinan yang tinggi,"tandasnya

Idris berharap, Paskibraka menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, saling mempertahankan kedekatan persaudaraan dan kekompakan dalam menjalani Diklat tersebut.

Kepala Dispora Sulbar, Muhammad Hamzih mengatakan, untuk paskibraka 2022 ini melibatkan beberapa elemen, termasuk tim pendamping, pengapit dan pembina, yang terdiri dari TNI, Polri dan Purna Pasibraka Sulbar.

"Jumlah Paskibraka 71 orang dari enam kabupaten di Sulbar. Keterlibatan TNI-Polri sudah kita lakukan sesuai berdasarkan ketentuan yang ada," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar