18 Calon Taruna Angkatan Laut Lolos Panitia Daerah Makassar.

Foto; Kolonel Marinir Marsono.jpg

KBRM.Makassar: Wakil Komandan Lantamal VI (Wadanlantamal VI) Kolonel Marinir Marsono, S.A.P. melepas keberangkatan Calon Taruna (Catar) AAL Tahun Anggaran (TA) 2022,  Panda Makassar untuk menjalani Test Pantukhir Pusat di Surabaya.

Pelepasan  Catar AAL yang akan mengikuti seleksi pusat tersebut berjumlah 18 orang, berlangsung di  Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Selasa (05/07/2022).

Para Catar AAL akan mengikuti test akhir Panitia Pusat yang meliputi Test Kesehatan dan Kejiwaan serta Parade Pantukhir yang kemudian masuk pendidikan di Surabaya, bagi AAL yang lolos tes akhir.

Sebelumnya, para Catar AAL tersebut telah mengikuti beberapa tahapan test awal yang dilaksanakan oleh Panitia Penerimaan Daerah (Panda) Lantamal VI Makassar yang meliputi Test Administrasi, Test Kesehatan 1 dan 2, Test Kesamaptaan Jasmani serta Test Psikologi oleh Tim dari Dinas Psikologi Angkatan Laut.

Dalam proses pemberangkatan AAL, Wakil Komandan Lantamal VI terlebih dahulu memberikan pembekalan hal-hal yang harus di patuhi selama mengikuti Test dan memotivasi perjuangan dalam mengikuti tes yang akan diberikan  Panitia Pusat.

“Kepada para orang tua, diharapkan dapat ikhlas melepas anaknya dan dipercayakan kepada negara untuk di didik menjadi Prajurit TNI AL serta sanggup di tempatkan dimana saja sebagai Garda terdepan untuk menjaga kedaulatan wilayah NKRI di wilayah laut”, Ujar Kolonel Marinir Marsono..

Wadan Lantamal VI juga berpesan untuk tetap menjaga kesehatan dan yang paling penting selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan teradap Tuhan yang Maha Esa 'Senantiasa berdoa, dan jangan lupa meminta restu dari kedua orang tua,”.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar