Proses PAW, Andi Dodi : Partai Hanura Tegas Terhadap Kader Terlibat Korupsi

KBRN, Mamuju : Ketua DPD Hanura Sulbar, Andi Dodi Hermawan bersama Ketua DPC Hanura Kabupaten Mamasa, David Bamba Layuk menggelar konferensi pers di Mamuju, Senin, 4 Juli 2022. Dalam konferensi pers untuk membahas sikap partai terhadap kader atau anggota DPRD yang terlibat korupsi.

Andi Dodi mengatakan partai Hanura tegas terhadap kader yang terlibat tindak pidana korupsi. Hal itu ditandai dengan penandatanganan fakta intekritas untuk tidak terlibat tindak pidana korupsi yang dapat mencederai partai. 

" Hanura itu, ada Fakta intekritas ketua Umum Hanura dengan ketua KPK bagaimana kader bersih dari hal hal yang tidak diinginkan termasuk tindak pidana korupsi," tegas Andi Dodi.  

Untuk itu, Lanjut Andi Dodi, DPD partai Hanura bergerak cepar untuk melakukan proses terhadap kader Anggota DPRD Sulawesi barat yang telah ditetapkan tersangka atas kasus tindak pidana korupsi. 

" Jadi, intinya kami bergerak cepat, untuk menindak lanjuti surat yang sudah dijadikan dasar yang ditetapkan sebagai tersangka. Saya pada hari ini melakukan jumpa pers bersama ketua DPC dari Mamasa. Jadi kita mau, hal-hal yang muncul seperti ini agar tidak menjadi bola liar," tambahnya. 

Wakil ketua DPRD Kab. Mamuju ini juga   bahwa partai Hanura saat ini tengah menjalani proses verifikasi faktual guna menghadapi Pemilu 2024. 

" kita mau menghadapi Pemilu, jadi kita tidak mau ada hal - hal yang dapat mencederai partai. Intinya apa yang disampaikan kekami, itu yang kami proses," katanya. 

Ketua DPC Hanura Mamasa, David Bamba Layuk mengatakan kasus ini sudah menjadi pembahasan masyarakat di wilayahnya. Pihaknya, menilai hal tersebut berpotensi mempengaruhi elektabilitas Hanura di Kabupaten Mamasa.

“Apalagi kita pemenang nomor dua di Mamasa, baik caleg kabupaten maupun provinsi,” tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar