Sapi Kurban Jokowi Akan Disembelih di Masjid Al Ikhlas Simbuang Mamuju

KBRN, Mamuju : Sapi qurban Presiden RI Joko Widodo seberat 1 ton akan disembelih di Masjid Al Ikhlas Simboro, Mamuju, Sulbar.

Kasubag Bina Mental dan Spiritual Biro Kesra Pemprov Sulbar sekaligus Ketua Panitia Qurban Makdum Ibrahim mengatakan, bakal langsung mengkoordinir proses pemotongan sapi qurban Jokowi.

"Kami langsung koordinir, karena hari Selasa besok 5 Juli 2022 tim dari Sekretariat Presiden akan datang membayar sapinya," kata Makdum.

Sehingga, akan dirapatkan terlebih dahulu sebelum disembelih. Karena rencananya akan disembelih bersamaan dengan kurban Pemprov Sulbar.

"Sudah ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah memasukan data berapa kurbannya. Tinggal dirampungkan," bebernya.

Makdum juga membeberkan Sapi Jokowi akan tiba di Mamuju pada hari Jumat 8 Juli mendatang. Sebab, sapi tersebut berada di Kabupaten Polewali Mandar.

"Ini Sapi terberat di Sulbar. Rencana semua sapi Pemprov yang terkumpul kami akan bagi ke warga, khususnya yang kurang mampu," tandasnya.

Sebelum dikirim ke Mamuju, sapi dikarantina sementara di kandang ternak milik peternak di Desa Kebun Sari.

Proses karantina untuk mengantisipasi dan mencegah penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) yang tengah mewabah di sejumlah daerah Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar