SMA Negeri 22 Makassar Siap Cetak Generasi Penerus Yang Berkualitas

KBRN, Makassar : SMA Negeri 22 Makassar dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022 menerima 315 siswa untuk mengisi 9 kelas yang disediakan.

Ketua Panitia PPDB 2022 SMA Negeri 22 Makassar, Dra Hj Malka MM menuturkan saat ini pihaknya membuka PPDB Jalur Zonasi.

“Penerimaa PPDB untuk jalur prestasi telah berjalan, dan manajemen sekolah telah menjaring 63 siswa dari 175 siswa yang mendaftar”, ujar Ketua Panitia PPDB 2022 SMA Negeri 22 Makassar, Senin (04/07/20220.

Sementara lanjut Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, untuk penerimaan siswa untuk jalur zonasi, kuota yang disediakan 50 % dari jumlah siswa yang akan diterima.

“Kalau PPDB Jalur Zonasi 50 % dari 315 siswa yakni sekitar 157 siswa yang akan diterima. Namun jumlahnya diperkirakan akan bertambah lantaran ada kuota dari jalur prestasi non akademik yang tidak terpenuhi seperti jatah perpindahan kerja orang tua sebanyak 2 siswa dan jatah anak guru sebanyak 2 orang”, urai Dra.Hj Malka MM.

Lanjut Ketua PPDB SMA Negeri 22 Makassar tiga periode, dalam sistem belajar mengajar, pihaknya terapkan kedisiplinan kepada seluruh siswa, guna melahirkan sumber daya manusia yang berkompetensi di bidangnya.

“Seluruh stakeholder di SMA Negeri 22 Makassar ini, saling bekerjasama guna menerapkan kedisiplinan. Dan pembinaan yang paling utama dilakukan puluhan guru di sekolah ini yakni kedisiplinan kepada anak didiknya. Pasalnya, kunci kesuksesan yang bisa diraih para siswa berawal dari kedisplinan”, jelasnya.

“Di SMA Negeri 22 Makassar ini, apabila ada siswa yang terlambat masuk sekolah tiga kali berturut-turut, maka pihak sekolah akan memanggil orang tua untuk datang ke sekolah. Dan kepedulian manajemen terhadap para siswa didik inilah, salah satu point yang memotivasi ratusan orangtua siswa memilih sekolah ini sebagai sekolah favorit yang bisa membentuk anak-anak mereka menjadi generasi penerus yang siap berkompetisi dalam meraih cita-cita mereka di dunia perkuliahan.”, ujarnya.

Dra Hj Malka MM menguraikan untuk tahun 2022 ini, pihaknya berhasil meloloskan 56 siswa di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN),.

“Alhamdulillah, tahun ini, siswa kami yang lulus SNMPTN ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di seluruh penjuru Indonesia sebanyak 56 siswa dari jurusan IPA maupun IPS. Dan kami bersaing ketat dengan SMA Negeri 5 Makassar yang meloloskan sekitar 70 an siswa di PTN yang tersebar di Nusantara. Dan untuk tingkat Kecamatan Biringkanaya Makassar, sekolah kami ini sangat diperhitungkan, lantaran mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dibidang yang mereka minati yakni IPA maupun IPS”, tegasnya bangga.

Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 22 Makassar berharap orangtua calon siswa (casis) yang mendaftarkan di sekolah ini, kedepan bisa bersinergi dengan pihak sekolah, guna kesuksesan pembelajaran anak-anak mereka.

“Besar harapan kami kepada seluruh orang tua casis yang mendaftar, betul-betul, nantinya bisa bersinergi, serta membangun komunikasi yang baik guna kesuksesan pembelajaran di sekolah ini. Karena kunci kesuksesan seorang siswa selain kedisiplinan yakni komunikasi yang baik antara orangtua siswa dengan pihak sekolah. Oktober mendatang ini, sudah ada alumni menjadi dokter pertama di sekolah ini yakni dokter umum dan dokter gigi jebolan Universitas Hasanuddin Makassar. Dan setiap tahun, siswa SMA Negeri 22 Makassar banyak yang lolos di jalur undangan dari berbagai perguruan tinggi negeri di Indonesia”, pungkasnya.

Tahun ajaran 2022, SMA Negeri 22 Makassar sudah memberlakukan sekolah tatap muka, dan tetap memberlakukan protokol kesehatan yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas (5M).

Selain itu, pihaknya sekolah belum membuka izin kantin sekolah beroperasi, guna mencegah munculnya cluster baru di tengah-tengah siswa, sehingga orang tua siswa diminta untuk membekali anaknya makanan setiap bersekolah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar