Lepas Kloter Terakhir Edmbarkasi Makassar, H. Khaeroni Terharu.

Foto: H.Khaeroni.jpeg

KBRN. Makassar : Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Khaeroni yang juga Ketua PPIH Embarkasi Makassar tak sanggup menahan rasa haru dan bahagianya saat melepas Kloter 19 UPG yang merupakan Terakhir di Embarkasi Makassar, bahkan Tampak Bulir bulir air mata menetes saat Khaeroni pandu Jemaah haji lantunkan Talbiyah dan Sholawat di sela Sambutannya.

Pelepasan Kloter 19 UPG dilaksanakan pagi hari sekitar pukul 07.30 Wita (Sabtu,02/07/2022) di Aula Mina yang juga dihadiri Kepala Bidang Penyelenggara haji dan Umrah (PHU) H. Ikbal Ismail, Kakankemenag Jeneponto, diikuti oleh 169 Jemaah Haji asal Kab. Jeneponto 157 Orang, Sidrap 9 Orang, Makassar 1 org dan  2 Orang Petugas Kloter.

Kloter 19 menunpang Pesawat Garuda GA. 1119 akan transit di Bandara Internasional Minangkabau Sumatera Barat untuk mengisi bahan bakar, juga akan menerima 140 Jemaah haji asal Kota Padang kloter 18 untuk bergabung dengan Jemaah Kloter 19 UPG, yang berasal dari Kota Padang, Kabupaten. Limapuluh Kota, Bukittinggi, Kota Payakumbuh, Kabupaten Sijunjung, Padang Pariaman, Sawahlunto, Pasaman Barat, Mentawai dan Kabupaten Solok.

H. Khaeroni saat pelepasannya kloter 19 menyeru Jemaah haji agar Ketika  berada di tanah suci, agar lantunkan doa doa terbaik untuk daerah, negara kita, pemimpin kita, agar diberkahi Keselamatan, keamanan, kedamaian dan kesejahteraan.

Petugas Kloter 19 UPG agar menjaga dan terus menciptakan suasana yang kondusif diantara Jemaah, apalagi kloter terakhir juga akan bergabung dengan Jemaah haji asal Provinsi Sumatera Barat”, Katanya.

“Ciptakan suasana keakraban dan kebersamaan diantara Jemaah haji kloter 19, jangan lagi ada sekat kedaerahan, kita semua sama adalah Tamu Allah, Jemaah haji Indonesia dan Duta Bangsa Indonesia,” Jelas Khaeroni

Sebagai Ketua PPIH, Khaeroni mengapresiasi seluruh Proses Penerimaan dan Pelaksanaan Pemberangkatan Jemaah haji di Embarkasi Makassar karena berjalan Sukses dan lancar, “ Saya haturkan terima kasih kami kepada seluruh pihak, institusi yang terlibat dalam penyelenggaraan haji tahun 2022 di Embarkasi Makassar atas ikhtiar dan kerjasamanya yang baik, sehingga semuanya berlangsung dengan aman dan lancar, semoga kondisi kebersamaan ini bisa berlanjut sampai nanti pada proses kedatangan Jemaah haji kita dari tanah Suci,” Ucap H.Khaeroni.

Sementara  Kepala Bidang PHU Kanwil H. Ikbal Ismail yang juga Sekretaris PPIH Embarkasi Makassar, bahwa dengan diberangkatkannya Kloter 19 UPG, maka seluruh Proses Embarkasi Haji Makassar berakhir, Pihak PPIH selanjutnya akan melaksanakan Rapat Evaluasi sekaligus koordinasi mempersiapkan Proses Kedatangan (Debarkasi) Haji Makassar yang Insya Allah Jemaah haji Kloter pertama dijadwalkan tiba pada Tanggal 28 Juli 2022 Pukul 16.40 Wita.

“Total Jemaah haji yang sudah diberangkatkan oleh Pihak PPIH sebanyak 7230 orang, dengan rincian Jemaah Pria 2451 Orang, Jemaah Wanita 4779 orang”, Sebut H. Iqbal Ismail.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar