Promosi Miras Holywings, Ini Kata Sosiolog Anshar Aminullah

KBRN, Makassar : Belakangan ini nama Holywings semakin ramai diperbincangkan, bukan karena acaranya tapi karena masalah promosinya.

Menanggapi hal tersebut, Sosiolog Anshar Aminullah mengatakan, Seperti yang kita pahami bersama, bahwa Minuman keras itu adalah bagian dari perjalanan sejarah kehidupan manusia dimuka bumi ini. 

“Soal Miras ini bisa dilihat dalam berbagai perspektif, khususnya perihal posisi halal, haram maupun dibolehkannya. Dan pandangan tersebut bervariasi takaran hukumnya dalam agama, dan itu tergantung dari prinsip ajaran agama-agama yang ada di Indonesia,” katanya. Namun, kata Anshar hampir semua agama bermuara pada satu nilai, bahwa minuman keras tersebut bisa menjadi sumber lahirnya kekerasan dan kejahatan. 

“Kalo di Islam kan jelas, jangankan meminum, mendekatinya pun itu sudah dilarang,” jelasnya.

Dua nama yang dilecehkan Holywings ini kan persoalan cukup serius, khususnya menyangkut pengaruh bagaimana generasi kita kedepan yang tak boleh nyeleneh dengan melecehkan hal-hal yg bersifat sakral dalam agama. 

“Peristiwa ini kalo tidak disanksi keras bisa menjadi rule model bagi generasi dimasa mendatang,” tambahnya.

Pilihan tepat jika ada sebuah sanksi tegas yang diberikan, hal ini diharapkan akan mampu membuat perubahan pada tempat-tempat dengan konsep yang sama di seluruh Indonesia. 

Dimana tempat serupa dengan Holywings diharapkan tetap bisa menjaga perasaan khalayak khususnya ummat Islam, perihal perlunya menjaga diri dari sikap gegabah yang bisa melecehkan agama.  

“Ini penting agar dapat menghindarkan hal-hal yang bisa memicu kemarahan secara spontanitas dan reaksi skala massif dari masyarakat atau ummat beragama di Indonesia,” jelasnya.

​​​​​

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar