Manfaatkan Media Sosial untuk Memeprkenalkan Pariwisata dan Ekonomi Kreative

KBRN, Mamuju : Kepala Dinas Pariwisata Prov. Sulawesi Barat, Farid Dwaji mengajak kelompok komunitas memanfaatkan media sosial

memperkenalkan dan membangkitkan pariwisata dan ekonomi kteatif  di Sulawesi barat. 

" seluruh antraksi pariwisata tidak akan dikenal kalaw tidak ada yang memperkenalkan. Salah satu cara memperkenalkan yaitu promosi. Promosi yang efektif yang digunakan saat ini adalah promosi digitalisasi. Artinya dimana saja bisa melakukan promosi melalui media sosial," Kata Farid Dwaji, saat membuka Works Shop komunitas dalam pemenfaatan media sosial, Jumat, 1 Juli 2022.

Farid mengatakan ada beberapa antraksi wisata harus  yang membuthkan promosi melalui marketing digital agar masyarakat tertarik melakukan kunjungan ke Sulawesi barat. 

" ada beberapa antraksi wisata harus di indorse semikiam rupa agar masyarakat datang ke Mamuju, Sulawesi barat. Tinggal kita bagaiamana cara untuk memperbaiki antraksi yang ada itu agar orang-orang yang datang betul betul dapat menikmati sensasi yang lebih, " katanya

Dia juga mengatakan bahwa Provinsi Sulawesi barat memiliki banyak potensi wisata yang dimiliki. Namun, dibutuhkan agar disetiap daerah membangun wisata yang unggulan. 

" wisata kita di Sulbar untuk banyak potensi wisata tapi, kalaw kita mau ada unggulan disetiap daerah. Seperti di Mamasa Tondok Bakaru, Wisata religi, di Polman ada pantai mampi, budaya, Mamuju ada Pulau karampuan, mangrove, Majene ada kota tua dan alam bahari, Mamuju tengah ada pantai kambunong dan di Pasangkayu ada pantai Koa-koa. 

Kabid kelembagaan, kemitraan pariwisata, Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Barat, Yusuf Anwar  mengatakan dalam mengembangkan detinasi wisata di Sulbar, dibutuhkan kolaborasi dan kerja sama sejumlah pihak, termasuk para  komunitas-komunitas sosial  yang ada dimasyarakat. 

" Dalam mempromosikan pariwisata, kita bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi, menggunakan pemasaran digital," tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar