Kepala MTS negeri 1 Makassar Harus Mampu Menjadi Manager Dalam Peningkatan Kualitas Anak Didik

KBRN ,Makassar: H Muhammad Said resmi menyandang gelar Doktor setelah berhasil mempertahankan disertasinya di depan tim penguji Program Pascasarjana (PPS) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Jumat, 30 Juni 2022

Dalam sidang promosi, H Muhammad Said mempertahankan disertasinya tentang kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah Tsanawiyah (MTS) Negeri 1 kota Makassar pada gelar promosi doktor managemen pendidikan islam.

Gelar promosi doktor dipimpin langsung Direktur Program Pascasarjana (PPS) UMI Makassar Professor Doktor H. Sufirman Rahman SH MH dengan penguji diantaranya Professor Doktor H.Syahruddin Nawi dan Profesor Doktor Abdul Rahman Mus.

“Kepala madrasah merupakan salah satu komponen pendidikan yang paling berperan dalam meningkatkan Pendidikan. Kepala madrasah bertanggung jawab atas penyelenggaraan  kegiatan pendidikan,administrasi sekolah,pembinaan tenaga pendidikan lainnya demikian juga pendayagunaan serta pemeliharaan sarana dan prasarana.” Ungkap Haji Muhammad Said dalam desertasinya.

Menurut Muhammad Said kepemimpinan lebih tertuju pada gaya seseorang pemimpin dalam memimpin dan ini sangat dipengaruhi oleh aktivitas individu atau kelompok untuk mencapai suatu tujuan tertentu.

Kepala MTS Negeri 1 makassar dalam meningkatkan mutu pendidikan merupakan sebuah rangkain managemen kualitas yang utuh. Bukan hanya itu saja dalam menghadapi tantangan peningkatan kualitas pendidikan, dibutuhkan program kerja yang melibatkan pihak terkait terutama stakeholder sehingga dapat bersama sama mengawal proses sehingga kualitas pendidikan terbaik dapat terwujud.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar