UT Gencar Lakukan Pemasaran Capai Target 500 Ribu Mahasiswa Untuk Dua Kali Penerimaan 2022

KBRN, Makassar : Saat ini seluruh civitas akademika kampus Universitas Terbuka (UT) sedang gencar melakukan pemasaran ke masyarakat guna mencapai target mahasiswa tahun 2022 sejumlah 500  ribu orang untuk dua kali penerimaan setiap tahun. 

Demikian penegasan Wakil Rektor III UT, Dr.Adi Winata,M.Si mewakili Rektor, Prof.Odjat Darojat, M.Bus,Ph.D, saat memberi sambutan pada pertemuan secara daring tersebut. 

Dijelaskan, saat ini jumlah mahasiswa yang terdaftar sekitar 350 ribu orang. Mahasiswa baru 2022 yang sudah terdaftar mencapai sekitar 35 ribu orang dengan waktu yang tersisa mudah-mudahan penerimaan pertama Juni-Agustus dan kedua Nopember-Desember, target 500 ribu mahasiswa akan tercapai, katanya.

Para mahasiswa UT saat ini sedang menjalani ujian final dan sesuai jadwal akan berakhir pada 29 Juni 2022.

Wakil Rektor III pada kesempatan itu juga mengajak kepada seluruh civitas akademika kampus yang menyebar pada UPJJJ UT seluruh Indonesia agar tarus  bersatu bekerja lebih keras lagi dan semangat tinggi untuk mencapai target mahasiswa tahun 2022 ini.

Seperti diketahui UT merupakan PTN ke-45 di republk ini dengan membina jenjang program studi mulai dari diploma, S1,S2 dan S3, pada prodi Kependidikan dan prodi non Kependidikan.

Sesuai Data BKN 2019, peserta yang lolos peserta CPNS sebanyak 138.791 orang ada sekitar 9.436 orang merupakan alumni UT 

Ikut dalam pertemuan tersebut Direktur UT Makassar, Drs.Hasanudein.MSi, Pj Bidang Kerjasama, Humas dan Alumni, Prof.Dr H. A.Rahman Rahim, SE, MM dan sejumlah dosen dan staf UT Makassar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar