Lantamal VI Safari Kesehatan Untuk Pelajar.

Foto: Danlantamal VI Sfari Kesehatan1.jpeg

KBRN. Makassar: Safari Kesehatan Dalam Rangka HUT Ke-72 Lantamal VI yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2022 mendatang kali ini diserbu oleh anak TK Hang Tuah dan pelajar SD Hang Tuah Makassar.

Kegiatan Safari Kesehatan tersebut dilaksanakan di Balai Kesehatan “Jala Medika” Diskes Lantamal VI, Senin (27/06/2022).

Kegiatan ini dikoordinir oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VI yang bertujuan untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan Paripurna kepada masyarakat, tidak hanya Upaya Kuratif (pengobatan) tetapi lebih terfokus pada Upaya Promotif dan Preventif (pencegahan penyakit) khususnya kepada Anak-anak usia sekolah TK dan SD.

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, mengatakan safari kesehatan, dilaksanakan  adalah edukasi tentang kesehatan yang meliputi kesehatan anak dan dewasa.

“Karena sifatnya berupa edukasi, kita berkumpul di sini bersama putra putri siswa sekolah TK dan SD Hang Tuah Makassar yang tentunya mereka-mereka ini adalah generasi penerus bangsa yang harus lebih awal dikenalkan dengan kesehatan yang meliputi kesehatan umum dan kesehatan gigi”, Ujar Danlantamal VI.

Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) David Langgeng, M.T., menyampaikan di pelaksanaan Safari Kesehatan ini, para siswa TK dan SD Hang Tuah Makassar akan belajar menjadi dokter cilik yang akan memeriksa dan merawat kesehatan umum maupun gigi.

“Seluruh siswa sekolah Hang Tuah Makassar ini juga mendapatkan pelayanan skrining kesehatan gigi dan sikat gigi massal yang dibantu oleh para siswa pendidikan Sekesal Makassar serta pengenalan cara untuk masuk ke Balai Kesehatan ini mulai dari registrasi, Poli yang akan di tuju, konsultasi kepada dokter yang di tuju, Laboratorium dan sampai dengan pengambilan obat di apotik”, Kata Letkol Laut David Langgeng.

Danlantamal VI didampingi Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ny. Erna Benny Sukandari meninjau fasilitas yang berada di Balai Kesehatan “Jala Medika” Diskes Lantamal VI mulai dari registrasi, ruangan tindakan, ruangan KIA, Poli Umum, Poli Gigi, Laboratorium dan Apotik yang diakhiri dengan pemberian paket perawatan gigi berupa Sikat Gigi dan pasta Gigi kepada para siswa TK dan SD Hang Tuah Makassar.

Hadir dalam safari Kesehatan Lantamal VI, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P., para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dan Satdik 2 Makassar, Dansekesal Makassar, Karumkit Jala Ammari Lantamal VI, Kaladokgi Yos Sudarso Makassar serta para Kadis dan Kasatker Lantamal VI dan para pengurus Korcab VI DJA II.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar