3200 Penari Kolosal MTQ ke-32 Prov Sulsel Tampil Memukau

KBRN, Bone : Sebanyak 3200 penari kolosal dari siswa/siswi se-Kabupaten Bone. Memeriahkan acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran ke-32 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dilangsungkan tadi malam, Jumat (25/6/22).

Pelaksanaan open ceremony tarian kolosal ini, melibatkan pelajar dari jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA.

Dalam pertunjukan tersebut, para penari menampilkan masuknya Islam di Bumi Arung Palakka dipadukan dengan kearifan lokal Bone sebagai penghasil Kepiting.

Setelah itu berlanjut berbentuk konfigurasi payung kecil yang menandakan Teddung Salaka yang saat itu pertama kalinya masuk Islam di Bone kemudian berbentuk konfigurasi payung besar.

Tidak sampai di situ saja, para penari kolosal membentuk konfigurasi logo MTQ dan diakhiri dengan Konfigurasi Songko Recca dan peragaan bagaimana membuat songko recca yang menjadi ciri khas produk UMKM Kabupaten Bone.

Bupati Bone, A Fahsar M Padjalangi menerangkan makna tarian ini yang berjumlah 3200 siswa, tentu merujuk pada MTQ ke-32.

“ Kita berharap melalui pelaksanaan MTQ ini syiar Islam di Kabupaten Bone dan Sulawesi Selatan semakin kuat," kata Bupati Bone, dalam sambutan pembukaan MTQ ke-32.

Bupati menyampaikan apresiasi kepada orang tua dan para penari, atas kerja keras untuk menampilkan pertunjukan pada opening ceremony yang dinilai sukses dan memukau.

"Saya bangga kepada anak-anakku yang memberikan pertunjukan terbaiknya semangat untuk tampil, hujan tidak pernah mengendorkan semangat anak-anakku, begitu pula dengan pelatih dan orang tua anak-anakku," lanjut kata dia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar