Budaya Organisasi Diharapkan Mampu Ciptakan Kinerja Dosen Yang Lebih baik

KBRN, Makassar : Syafruddin memperoleh gelar Promosi Doktor Managemen Program Pasca Sarjana (PPS) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar pada 24 juni 2022 di Aula Gedung PPS UMI Makassar.

Syafruddin mempertahankan desertasinya dengan judul  Pengaruh Budaya Organisasi, Gaya Kepemimpinan, Motivasi Kerja Terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja Dosen dilingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Sultan Batara).

Sidang Promosi Doktor Syafruddin dipimpin langsung oleh Direktur Program Pasca Sarjana (PPS) UMI Makassar Prof. Dr. Sufirman Rahman, S.H, M.H.

“Kepuasan kerja pada dasarnya sesuatu yang bersifat individual,dimana individu tersebut tingkat kepuasannya berbeda satu sama lainnya,dengan demikian kepuasan merupakan evaluasi yang menggambarkan seseorang atas atas perasaan sikapnya yaitu senang atau tidak,puas atau tidak dalam bekerja.” Ungkap Syafruddin dalam disertasinya.

Syafruddin  mengatakan selain kepuasan kerja, salah satu aspek psikologi yang ikut mempengaruhi perilaku dosen dalam melaksanakan aktifitasnya yang dapat berpengaruh terhadap pekerjaan dan kualitas kerjanya.

Dikatakan di lembaga pendidikan khususnya tinggi di wilayah  LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara.  aktifitas para dosen diharapkan mampu berperan dalam.mewujudkan suatu pola tata kerja dalam melaksanakan aktifitasnya serta mampu mengatasi segala permasalahan yang berhubungan dengan budaya organisasi,kepemimpinan,  motivasi kerja dan kepuasan kerja.

Menurut Syafruddin  aktifitas dan produktifitas dosen perguruan tinggi swasta masih cukup rendah dibandingkan dengan dosen perguruan tinggi negeri,dan ini menjadi tantangan bagaimana meningkatkan kualifikasi dosen.

Karena itu Perguruan tinggi di wilayah LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara untuk menciptakan budaya organisasi yang mampu menciptakan kinerja dosen yang lebih baik sehingga prestasi dosen semakin meningkat dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar