120 Mahasiswa UMI Makassar Mengikuti Pelatihan Inkubasi

KBRN, Makassar : Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia UMI Makassar Mengikuti Pelatihan Inkubasi. Pelatihan Inkubasi berlokasi  Kampus  UMI Urip Sumaharjo dan dilaksanakan minggu ke-2 Mei hingga minggu ke-2 juni 2022.

Unit Pelaksana Tugas Managemen Innovasi dan Inkubasi Bisnis (UPT MIIB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar memberikan pelatihan kepada mahasiswa di lembaga pendidikan tinggi ini. Pelatihan terbagi 4 tahapan diikuti  120  mahasiswa dari seluruh fakultas. Tujuan pelatihan dimaksudkan sebagai bekal tambahan bagi mahasiswa setelah tamat kuliah natinya.

Koordinator Tim Inkubasi UMI Makassar Lilis Nurhayati S.Kom, M.Eng, MT mengatakan mahasiswa UMI Makassar yang bergelut di sektor inkubasi belum memiliki fasilitas pendukung dalam berwira usaha, Sehingga pihaknya menyiapkan sarana dan Fasilitas pelatihan untuk mengembangkan kreasi mahasiswa.  Menurut Lilis Nurhayati dalam bergelut di dunia inkubasi, pihaknya juga memantau sekaligus memberi arahan bagi setiap peserta pelatihan tentang berwira usaha harus kerja professional.

Pelatihan inkubasi dibagi menjadi 3 tahapan, bimbingan tehnik (Bimtek) yang wajib diikuti setiap peserta sehingga dapat menjadi pebisnis profesional yaitu Bimtek pertama menyangkut  bisnis yang akan di kembangkan, Bimtek kedua terkait pengembangan produk dengan memperhatikan kemasan, dan pemasaran baik melalui media on line. Serta bimtek ketiga menyangkut legalitas sudah terdaftar sehingga nantinya produk yang di hasilkan dapat diikutkan dalam setiap ajang lomba.

Hasil kerja mahasiswa peserta pelatihan inkubasi telah dipamerkan dalam expo yang digelar pada saat peringatan Milad Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ke-68 tanggal 23 Juni 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar