Dinas Kearsipan Lakukan Pembinaan Kearsipan Kelompok Masyarakat Pada Lorong Wisata

Kegiatan Dinas Kearsipan Makassar.jpg

KBRN,Makassar: Kepala Dinas Kearsipan Kota Makassar Fathur Rahman terus menggiatkan berbagai upaya dalam menyukseskan program pemerintah Lorong Wisata (Longwis). Salah satunya dengan melakukan pembinaan dan edukasi pada kelompok masyarakat di Lorong Wisata sektor kearsipan.

Dalam hal kearsipan, Fathur mengatakan agar masyarakat senantiasa tetap mengikuti tatacara dan aturan  penyimpanan kearsipan. Karena, arsip memiliki bagian penting yang harus mendapat tempat terbaik, terutama dokumen pentingnya.

"Harapan kita agar seluru peserta yang mengikuti menjadi narahubung (menyebarkan ilmu kearsipan) yang didapat, untuk dikembangkan pembinaaanya terkhusus kelompok mayarakat, tokoh dan pemegang dokumen penting di seluruh RT/RW," kata Fatur saat membuka Bina Arsip Kelompok Masyarakat Kelurahan Lariang Bangngi bertajuk Edukasi Kearsipan Kelompok Masyarakat di Lorong Wisata Kota Makassar, Kamis (23/6).

Hadir dalam kegiatan ini Asisten 2 Rusmayani Madjid, Camat Makassar Akbar Yusuf, dan tokoh LPM dan RT/ RW setempat.

Fathur mengatakan kegiatan ini dimaksudkan agar seluruh elemen di kota Makassar bisa secara bersama menjaga kearsipan dan mendokumenkannya dengan baik.

Selain itu agar arsip terpelihara dengan baik, teratur dan aman, serta terjaga kelestariannya, sehingga dapat menyelamatkan pertannggung jawaban perencanaan, pelaksanaan dan penyelenggaraan kegiatan kemasyarakatan dan mudah ditemukan kembali saat dibutuhkan.

"Saatnya masyarakat sebagai garda terdepan, tokoh, dan lembaga di tingkat lorong memulai administrasi yang baik dengan menjaga arsip pada lorong wisata, kelurahan dan kecamatan," ucap mantan Kadis Perumahan kota Makassar ini.

"Tahun ini dinas kita akan lebih giat dari tingkat terkecil dari RT/ RW, LPM, terkhusus pada lorong wisata melakukan tertib arsip," tambahnya.

Fathur berharap kedepan masyarakat bisa bersama dalam menyukseskan program pemerintah terkhusus kegiatan Longwis dari sektor kearsipan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar