Prajurit Lantamal Enam Makassar Mengasah Kemampuan Prajurit Dengan Latihan SAR

KBRN, Makassar : Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Lantamal VI Makassar latihan Search and Rescue SAR Laut di Pantai  jalaria Markas Komando Lantamal VI melibatkan 57 personil Satuan Patroli SATROL Lantamal VI dan Kapal Pulau Langkai II – 663.

Dalam latihan SAR unsur Quick Response Satrol Lantamal VI menggunakan Sea Rider memberikan bantuan penyelamatan korban selamat dan korban meninggal yang diasumsikan dari kapal yang terbakar.

Hal itu diungkapkan kadispen Lantamal VI Makassar Letkol Laut KH Kamaruddin kepada RRI terkait latihan SAR prajurit Satrol Lantamal VI Makasar.

Letkol Laut Kamaruddin mengatakan latihan SAR Personil Satrol Lantamal VI agar dapat mengenal menguasai prosedur dan cara kerja peralatan serta mampu memelihara dan meningkatkan keterampilan dalam penguasaan tugas dan tanggung jawabnya sesuai pos tempur masing-masing khususnya dalam SAR di laut.

Menurut Kadispen Lantamal VI Letkol Laut kamaruddin Skenario dari Latihan SAR Peronil Satrol Lantamal VI yakni KAL Pulau Langkai-II-663 mengalami Kebakaran dan 4 ABK tidak dapat diselamatkan dengan  melakukan Peran Peninggalan terjun ke laut kemudian Potensi SAR Personil Satrol melakukan penyelamatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar