SMA Islam Ranu Harapan, Sajikan Pembelajaran Fokus Lulus Lanjut Kuliah PTN

KBRN, Makassar : Ranu Harapan Islamic School (RHIS) menghadirkan SMA dengan nuansa berbeda. RHIS akan menggunakan kurikulum mandiri dengan tetap memadukan dengan K13 yang menjadi kurikulum nasional.

Pembelajaran dirancang sedemikian rupa sehingga materi belajar dalam kurikulum untuk 6 semester akan tuntas hanya dalam dua tahun pertama. Sesuatu yang sudah biasa kami lakukan dalam pembelajaran di bimbingan belajar.

Setelah menuntaskan kurikulum 6 semester dalam 2 tahun tersebut, maka pada tahun ketiga RHIS akan fokus untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi ujian masuk perguruan tinggi. Baik perguruan tinggi kedinasan maupun perguruan tinggi negeri terbaik pada jurusan terbaik, termasuk memaksimalkan upaya menembus beasiswa perguruan tinggi luar negeri.

Selain itu, sebagai sekolah Islam, RHIS akan memastikan seluruh siswanya sudah hafidz minimal 5 Juz Al Qur’an.  Lebih dari itu, jika yang bersangkutan adalah alumni SMP RHIS yang lanjut ke SMA RHIS, RHIS menargetkan seluruh siswa Hafidz 30 Juz Al Qur’an bagi mereka  yang memulai belajar dari jenjang SD hingga SMA.

Selanjutnya, dalam upaya mempermudah siswa mendapatkan ilmu pengetahuan dari luar negeri, siswa RHIS ditargetkan lancar bercakap bahasa Inggris sebelum tamat belajar. Khusus SMA RHIS, siswa akan belajar coding yang merupakan proses pengolahan kode yang menggunakan bahasa pemrograman untuk mempersiapkan alumni yang kelak akan hidup dalam dunia yang serba digital.

SMA RHIS juga akan membantu siswa meniti karier sebagai wirausaha dengan kelas inspirasi usaha dan terjun langsung berwirausaha terutama wirausaha kekinian berbasis digital. Kelas inspirasi usaha akan mengundang anak-anak muda yang sukses berwirausaha diusianya.

RHIS yang berlokasi di Jalan Gagak No.34 ini tetap membatasi siswa maksimal 24 orang. Berbeda dengan sekolah negeri yang bisa mencapai 36 siswa sehingga RHIS memiliki ruang yang cukup untuk mencapai target yang sudah direncanakan. 

Bagi yang ingin bergabung bersama RHIS, silahkan klik  bit.ly/PPDBRHIS2022 atau hubungi langsung kepala SMA RHIS +62 852 40893772 (Pak Askar) atau Ketua Yayasan Ranu Prima di +6281342101001 (Pak Utta).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar