TK Islam Athirah 1 gelar kegiatan Hubbul Quran dan Imtihan

KBRN , Makassar : TK Islam Athirah 1 gelar kegiatan Hubbul Quran dengan penuh haru. Kegiatan itu berlangsung di Auditorium Sekolah Islam Athirah Makassar, Rabu (25/5/2022). 

Peserta Hubbul Quran di ikuti 24 anak yang 14 anak diantaranya telah mengikuti munaqosyah. Pada kegiatan itu turut hadir Kepala Departemen HC, Kepala Departemen Humas,dan Kepala Seksi QGDP Sekolah Islam Athirah. 

Kriteria anak yang mengikuti munaqosyah yaitu anak yang telah melampauhi target jilid ummi 3, tuntas hafalan surah dan doa. Avicena merupakan salah satu peserta hubbul Quran yang sudah melampauhi target bahkan sudah bisa membaca Al Quran diusia 6 tahun dengan lancar. 

Kegiatan hubbul Quran itu dihadiri oleh direktur Sekolah Islam Athirah wilayah kajaolalido Mas Aman Uppi, S.Pd, M.Pd. Pada kesempatan tersebut pak Aman memberi sambutannya, anak merupakan aset terbaik bagi orang tua yang mampu mengawal anaknya dalam hal mengaji. Pada suatu kegiatan yang dilalui orang tua yaitu suatu proses mengaji dan bahkan disaat pandemi. Ananda mampu melantunkan surah-surah dengan baik. Hal ini merupakan suatu keberhasilan bagi orang tua memberikan pendidikan Al Quran kepada anak dan merupakan aset terbaik bagi bapak dan ibu sekalian", ucapnya. 

Kegiatan Imtihan tersebut membuka kesempatan kepada orang tua untuk memberi pertanyaan kepada anak tentang doa, hafalan surah, maupun bacaan jilid ummi dan bacaan Al Quran. 

Prosesi salam takzim  berlangsung haru, tidak sedikit dari guru dan orang tua murid meneteskan air mata melihat setiap anak datang menghampiri orang tuanya masing masing untuk bersalaman dan membawa mahkota untuk diberikan kepada orang tuanya. Mahkota tersebut diberikan dengan harapan anak yang cinta Al Quran dapat menghadiahkan mahkota terbaik untuk kedua orang tuanya di akhirat nanti 

Andi Putri Zardi salah satu orang tua murid berkesempatan memberi testimoni. Pada kesempatan tersebut Andi Putri mengutarakan memilih memilih Sekolah Islam Athirah karena pembelajaran Al Quran yang diajarkan kepada anak luar biasa, terutama dapat membangun cintaaan anak terhadap Al Quran. "Saya memilih Sekolah Islam Athirah karena pembelajaran Al Qurannya serta hafalan surah dan doa ananda sangat baik. Sekolah islam Athirah akan tetap menjaga layanan belajar yang berkualitas sehingga harapan kedepannya memiliki output generasi penghafal Quran", tuturnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar