Pangdam Hasanuddin Tekankan Junjung Tinggi Norma dan Perilaku.

Foto: Pangdam Hasanuddin dan Ketua PKCK PD XIV.jpeg

KBRN. Makassar:  Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad,  kunjungan kerja ke Kodim 1410/Bantaeng, wilayah Korem 141/Toddopuli, bertatap muka dengan para prajurit dan PNS serta 3 Pilar (Babinsa, Bhabinkantibmas dan Kepala Desa), Rabu (5/05/2022).

“Ini masih suasana bulan syawal maka belum terlambat saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fiti 1443/Hijriyah, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. “ Menjadi kebahagiaan bagi saya bisa berada di tengah – tengah prajurit Kodam 1410/Bantaeng, PNS, Ibu Persit seta Tripilar”, Ucap Pangdam.    

 Hal itu diungkapkan Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf. Rio Purwantoro kepada KBRN Makassar, Kamis (26/05/2022),  terkait kunker Pangdam ke wilayah Korem 141/Toddopuli.

Kolonel Rio Purwantoro mengatakan, kunjungan kerja Pangdam Mayjen Andi Muhammad ke  Kodim Bantaeng, dalam rangka silahturahmi, sekaligus sebagai sarana komunikasi yang efektif,  bertatap muka secara langsung pangdam dan semua yang ada di Komado Satuan Wilayah tersebut, guna menyampaikan informasi terkait dengan pelaksanaan tugas ke depannya.

Dalam arahan Pangdam kata Kolonel Rio,  bahwa Satuan Komando Kewilayahan ( Satkowil) yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan teritorial dalam rangka menyiapkan wilayah pertahanan darat dan menjaga wilayah, kesemuanya dituntut kepiawaian untuk bersinergi dengan pemerintah daerah serta segenap komponen masyarakat dalam mengemban tugas menjaga kedaulatan negara dan keutuhan NKRI.  

"Selain itu, keberhasilan melaksanakan Binter (Pembinaan Teritorial) sangat ditentukan oleh keberhasilan Apkowil (Aparat Komando Kewilayahan) dalam berkoordinasi dengan aparat terkait, seperti pemerintah daerah, tokoh masyarakat, adat, agama serta steakholder terkait, agar tidak terjadi hambatan dalam melaksanakan tugas," Jelasnya.

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin sebut Kapendam, Pangdam  menekankan cara pemanfaatan teknologi khususnya bermedia sosial, karena sampai saat ini masih ditemukan adanya postingan yang tidak pantas dilakukan prajurit maupun ibu Persit serta keluarga.

"Untuk itu jangan mudah terpengaruh, sikapilah secara bijak supaya terhindar dari pelanggaran yang bisa berdampak pada diri sendiri, keluarga maupun satuan," Pesan Pangdam.

"Sebagai tentara rakyat harus mampu berinteraksi dan bisa menjunjung tinggi nilai-nilai serta norma yang berlaku di tengah masyarakat, sebagai aparat kewilayahan tentunya dituntut untuk menampilkan perilaku yang dapat diteladani dan bisa memberikan rasa aman, mengayomi serta melindungi masyarakat," Pesan Pangdam.  

Menurut Kapendam Kolonel Rio Purwantoro,  usai pengarahan, Pangdam meninjau  vaksinasi, donor darah serta pembagian sembako ( TNI Peduli) ke masyarakat yang  diantar Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk wilayah binaannya,  

Kunjungan kerja Pangdam Mayjen TNI Andi Muhammad, di Kabupaten Bantaeng,   didampimngi Kapoksahli Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P., M.M., Danrem 141/TP Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., Asren Kolonel Arm Erland Hendriatna, S.I.P., Aslog Kolonel Kav Topri Daeng Balaw, S.I.P., Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., Kasiopsrem 141/TP Sukirman, Kasipersrem 141/TP Letkol Arh Saragih dan Dandenintel Letkol Inf Rachmat Yunus, S.Sos.,  tampak hadir Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Syah Azikin, M.Si., Dandim 1410/Btg Letkol Arm Gatot Awam Febriyanto, S.Sos, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, S.H., S.IK., Kajari Kab. Bantaeng M. Akbar Yahya, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Kab. Bantaeng Demi Hadiantoro, S.H., M.H., HRD PT Huadi Nickel Alloy Indonesia Andi Liliyanti Lattipa, S.H., dan unsur Forkopimda Kab. Bantaeng.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar