PangdamXIV/Hasanuddin: Sinergitas Sangat Penting.

Foto: Pangdam Kunker Di Keneponto.jpg

KBRN . Makassar:  Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad, kunjungan kerja (kunker) di Kodim 1425/Jeneponto, Kabupaten Jeneponto. Rabu (25/05/2022).

Di Makodim, pangdam memberikan pengarahan kepada personel Kodim 1425/Jeneponto, PNS, Ibu Persit serta 3 Pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa).

Pengarahan  Pangdam tersebut turut hadir Kapoksahli Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P., M.M., Danrem 141/TP Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., Bupati Jeneponto Drs. Iksan Iskandar, M.Si., Asren Kolonel Arm Erland Hendriatna, S.I.P., Aslog Kolonel Kav Topri Daeng Balaw, S.I.P., Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., Kasiopsrem 141/TP Kolonel Inf Sukirman, Kasipersrem 141/TP Letkol Arh Saragih, Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, S.I.P., Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, S.H., S.IK., Sekda Jeneponto M. Arifin Nur, S.H., M.H., Kajari Jeneponto Endah Sri Andriati, S.H., M.H., dan para tokoh agama, adat dan tokoh pemuda. 

Mayjen Andi Muhammad mengucapkan  masih dalam suasana Idul Fitri, selamat Hari Raya Idul Fitri 1443/Hijriah, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin. 

 "Adapun tujuan saya dalam rangka kunjungan kerja (kunker) melihat langsung secara dekat Tripilar (Babinsa, Babinkantibmas dan  Kepala Desa) yang ada di Kabupaten Jeneponto," Ungkapnya. 

"Juga memantau pendistribusian BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang merupakan instruksi dari bapak Presiden RI dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi di masyarakat," Sambungnya. 

Khususnya di wilayah Kodam Hasanuddin kata Pangdam, ada 19 Kodim dan Kabupaten/Kota tersebar mulai dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara dalam penyaluran pembagian BLT, dan di hari ke-7 ini, tiap-tiap Kodim ada yang mendapatkan target 4.000 orang dan harus berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Pemerintah Daerah) setempat untuk mendapatkan data kategori masyarakat yang tidak mampu untuk mendapatkan BLT," Tutur Pangdam. 

"Dalam melaksanakan tugas Tripilar sebagai ujung tombak pemerintah dalam melaksanakan tugasnya termasuk Babinsa, Babinkantibmas dan Kepala Desa agar bersinergi  menjalankan amanah sebaik mungkin untuk membantu dan melihat langsung kondisi masyarakat, ini merupakan wujud aktif dalam melayani masyarakat," Tandasnya. 

Tentunya pengabdian sebagai institusi aparat banyak hal yang bisa kita lakukan sebagai pelayan masyarakat, pengayom, dan pelindung untuk kepentingan rakyat," Tambahnya. 

Pangdam  menyerahkan Al-Qur'an  kepada Hafisz, peninjauan sunatan massal dan vaksinasi untuk masyarakat serta pembagian BLT juga melepas konvoi sepeda motor Babinsa dan Babinkamtibmas mengantar sembako untuk dibagikan warga yang kurang mampu di wilayah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar