Lantamal VI Penyuluhan Penyakit Berbahaya.

Foto: Penyuluhan Bahaya kanker dan Tumor.jpeg

KBRN. Makassar:  Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) menggelar Sosialisasi, Penyuluhan Kesehatan tentang bahaya kanker dan tumor kepada para Personel Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI serta Pengurus Korcab VI DJA II bertempat di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI, Rabu (25/05/2022).

Penyuluhan Kesehatan tersebut,  rangkaian menyambut HUT Lantamal VI ke-72 Tahun 2022 yang bekerja sama dengan Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) cabang Makassar.

Aspers Danlantamal VI Kolonel Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto yang membacakan sambutan Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, mengatakan kepedulian masyarakat di bidang Kesehatan, khususnya penyakit tumor dan kanker juga sangatlah kurang, sehingga penyakit tersebut menjadi penyakit yang mengakibatkan kematian paling tinggi.

“Oleh karena itu, kiranya perlu disampaikan perkembangan informasi bagaimana cara mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker pada prostat dan kanker Rahim yaitu kanker serviks, kanker payudara serta cara sehat dan hemat untuk menghindari diri dari kanker dan tumor”, Ujar Aspers Dalam Sambutan Danlantamal VI.

“Saya mengajak kepada seluruh peserta sosialisasi untuk menyimak dan memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya serta menanyakan hal-hal penting yang perlu diketahui, sehingga diharapkan kita akan memiliki pengetahuan dan pemahaman yang dapat diimplementasikan bagi diri sendiri dan keluarga”, Jealas Kolonel Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto.

Koordinator tim YSKI Makassar Rabasia, S. Kep yang menyampaikan Sosialisasi  penyakit Kanker dan Tumor menjalin Tanya jawab dengan peserta terkait bahaya kanker dan tumor.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar