Tokoh Pejuang Sulbar Dukung PJ Gubernur melakukan Pembangunan

BKKN, Mamuju : Komite Aksi Pembentukan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan kunjungan silaturahmi bersama Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik di Kantor Merah Putih Gubernur Sulbar, Senin, 23 Mei 2022. Salah satu yang dibahas adalah sejarah Pembentukan Provinsi Sulawesi Barat dan keterlibatan Tokoh Pejuang sehingga Sulbar terbentuk menjadi Provinsi.

KAPP Sulbar dikomandoi Rahmat Hasanuddin, Sekjen KAPP Naharuddin, Taslim Tammauni serta beberapa eksponen pejuang Sulbar lainnya.

Ketua Komite Aksi Pembentukan Provinsi (KAPP) Sulbar Rahmat Hasanuddin menyampaikan salut dan akan mendukung rencana terobosan yang dilakukan dari PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik untuk memajukan Sulbar

"Saya salut dan akan mendukung terobosan itu, terutama mengenai data karena data itu sangat penting, khususnya data yang presisi dan akurat," pungkasnya.

Rahmat Hasanuddin juga terkesan dengan kepemimpinan Akmal Malik yang dinilai terbuka dan welcome dengan siapa saja yang ingin bertemu dengan dirinya.

"Karena kami bukan pejabat,kami support dari luar, saya bukan apa-apa saya cuma pendiri, dan rupanya Pj.Gubernur memaklumi apa tujuan dari pendiri ini," kata Rahmat Hasanuddin

Sekretaris Jenderal KAPP Sulbar, Naharuddin mengatakan bahwa sebenarnya KAPP ini hanya menyampaikan kepada Pj.Gubernur bahwa ada cita-cita perjuangan pembentukan Sulbar yang hingga saat ini belum kesampaian.

" Seperti cita-cita membuat Sulbar itu harus keluar dari ketertinggalannya, itu yang kami pesan kepada Pj.Gubernur," ujar Naharuddin.

Naharuddin juga menyampaikan harapan besar kepada Akmal Malik agar Sulbar keluar dari zona ketertinggalannya, minimal dapat beriringan dengan daerah lain. Utamanya adalah penyelenggaraan pemerintahannya yang akuntabel, amanah, jujur di semua lini agar Sulbar dapat keluar dari ketertinggalan,

"Kami percaya kepada Pak Akmal,minimal menyiapkan data yang akan menjadi acuan dalam pengambilan kebijakan, " kata Nahar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar