Pangdam XV/Hasanuddin Dukung Sarana Untuk Tugas Babinsa.

Foto: Pangdam Serahkan Randis Kepala dandim Mamasa.jpeg

KBRN. Makassar: Kodam XIV/Hasanuddin membantu pengedaan kendaraan dinas (Randis) roda dua untuk Satuan  Komando Kewilayahan (Sakowil) Kodim jajaran Kodam  XIV/Hasanuddin untuk menunjang jugas – tigas Bintara Pembina Desa (BABINSA).

Randis sepeda motor jenis Trail LX sebanyak 30 unit  diserahkan Pangdam Mayjen TNI Andi Muhammad usai membuka Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam XIV/Hasanuddin tahun anggaran 2022,  kepada empat Komandan Satuan penerima bantuan kendaraan dinas di lapangan Yonif Raider 700/Wira Yuda Cakti, jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (24/05/2022

“Penyerahan kendaraan dinas beroda dua  untuk Babinsa merupakan kepedulian pimpinan,  menyentuh moril para anggota untuk menunjang kinerja  di wilayah tugasnya juga salah satu bentuk memberikan kesejahteraan anggota”, Ujar Mayjen Andi Muhammad.

Pangdam menegaskan, penyerahan sepeda motor ini diperuntukan ke satuan  baru, khususnya untuk operasional Babinsa sebagai ujung tombak di lapangan.

“Memang saya menerima laporan, bahwa banyak wilayah kerja Babinsa yang membutuhkan sarana operasional kendaraan,  khusus kendaraan beroda dua untuk dapat menjangkau wilayah kerja Babinsa untuk melakukan pembinaan di Desa binaannya”, Jelas Pangdam.   

Saya sangat teringat pesan Bapak Kasad untuk berbuat demi kebutuhan Satkowil khususnya Babinsa yang terdepan melaksanakan tugas pokoknya kata Mayjen Andi Muhammad. “Ini bentuk perhatian pimpinan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang disampaikan kepada Pangkotama pada Rapim TNI AD di Mabesad, agar  bisa berbuat apapun bentuknya yang bisa meningkatkan moril prajurit di lapangan dalam rangka optimalisasi pelaksanaan tugas khususnya para Babinsa dalam menjalankan tugasnya”, Jelasnya.

Pangdam menyebut, kendaraan dinas beroda dua yang diserahkan di Komando Teritorial (Koter)  sebanyak 30 unit tahap pertama. Selanjutnya mudah- mudahan bisa mencapai 100 sepeda motor untuk ke depannya.

Randis Sepeda motor yang diserahkan Pangdam,  diterima Komandan Satkowil yang mendapat Randis tersebut, yakni  Kodim 1428/Mamasa mendapat 12 unit, 8 unit Kodim 1427/Pasangkayu dan Kodim 1429/Buton Utara 8 unit sepeda motor serta Deninteldam 2 unit.

Komandan Kodim 1428/Mamasa Stevi Palapa yang menerima 12 unit kendaraan dinas Sepeda Motor dari  Pangdam Hasanuddin kepada KBRN Makassar mengatakan, Kodim Mamasa yang berada di Kabupaten Mamasa, baru terbentuk Satu tahun setengah yang lalu, sehingga masih banyak kekurangan sarana, khususnya sepeda motor untuk para  Babinsa  agar menjangkau wilayah tugasnya,  Desa binaanya.

“Bantuan Pangdam Hasanuddin kendaraan Dinas sepeda motor untuk Babinsa tentu sangat menunjang tugas pokok Kodim 1428/Mamasa, sebagaimana dukungan  Pangdam dan Kasad agar kami yang ada di wilayah satuan agar selalu berkreasi, berinovasi serta bersinergi dengan semua stegholder untuk membangun bersama wilayah daerah dan khsusnya membangun Kabupaten Mamasa”, Ujar Letkol Stevi.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar