Rektor UNM Prof Husain Syam Dorong Dosen Muda Lanjutkan Pendidikan Doktor

Rektor UNM Prof Husain Syam

KBRN, Makassar : Sebanyak 250 peserta mengikuti kegiatan sosialisasi Beasiswa Pendidikan Indonesia Bagi Dosen di Universitas Negeri Makassar.

Kegiatan sosialisasi Beasiswa Pendidikan Indonesia Bagi Dosen ini berlagsung di Menara Pinisi, Lt 3, Selasa, 24 Mei 2022.

Adapun peserta yang hadir dalam sosialisasi ini adalah seluruh dosen muda yang belum lanjut S3 dan dosen yang sementara S3.

Rektor UNM Prof.Dr.Ir. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng, mendorong kepada dosen-dosen muda yang berada dilingkup Universitas untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S3.

Menurutnya, dengan peningkatan kualitas pendidikan, maka UNM memiliki sumber daya manusia yang mumpuni.

“Saya berharap, bagi dosen muda yang belum melanjutkan pendidikan kejenjang S3 untuk mengambil kesempatan ini,” kata Prof Husain Syam.

Sekadar untuk diketahui, UNM merupakan salah satu perguruan tinggi dengan kualitas SDM yang mumpuni, hal ini ikut dibuktikan dengan UNM Masuk 3 Besar SDM Terbaik se-Indonesia.

Sementara itu, Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemdikbudristek, Abdul Kahar dalam pemaparannya mengatakan Puslapdik mempunyai tugas melaksanakan penyiapan kebijakan teknis dan pelaksanaan di bidang layanan pembiayaan pendidikan.

“Melalui sosialisasi ini berharap dosen yang belum melaksanakan pendidikan jenjang S3 untuk bisa mengikuti seleksinya,” jelasnya. Sejumlah pejabat hadir pada sosialisasi tersebut para Wakil Rektor, para Dekan,  Direktur Pasca dan para Ketua Lembaga dalam lingkup UNM.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar