Programkan Data Presisi, Akmal Minta Dukungan Semua Pihak

KBRN, Mamuju : Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik, terus berupaya menjadikan Sulbar sebagai Pilot Project Data Desa Presisi (DDP).

Dalam mewujudkan itu, dirinya meminta dukungan untuk mewujudkan program tersebut.

Menurutnya, langkah pertama yang dilakukan dalam menjabat adalah mewujudkan data presisi dan membuka akses seluas-luasnya.

"Dengan terbukanya akses dan data lebih baik, kita mengambil kebijakan juga akan lebih baik. Sektor perekonomian akan meningkat," ungkapnya. senin 23 Mei 2022

Akmal juga mengaku bakal menggandeng Polda Sulbar untuk merealisasikan data desa presisi tersebut.

Dirinya juga mengaku, telah menyurat kepada Menteri Investasi Kemaritiman dan Menteri Perhubungan untuk membuka jalur penerbangan langsung Jakarta-Mamuju, begitupun sebaliknya tanpa harus transit.

Ketua DPRD Sulbar, Suraidah mengatakan, dirinya mendukung penuh apa yang akan dikerjakan untuk Sulbar. Apalagi Pj gubernur punya impian yang harus diapresiasi.

"Beliau punya cita-cita besar yang harus didukung. Salah satunya bagaimana membangun dan membentuk data desa presisi," bebernya.

Ketua Komite Pembentukan Provinsi Sulbar, Rahmat Hasanuddin berharap, Pj gubernur membuat terobosan. Menurutnya, jika Sulbar mau maju harus ada terobosan.

"Beliau sudah menggambarkan terobosan yang akan dilakukan. Saya sangat salut dan saya akan dukung," ungkapnya.

Menurutnya, terobosan data presisi yang dilakukan Pj gubernur merupakan langkah yang paling baik. Mengingat Sulbar belum memiliki data yang akurat

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar