Gubernur Sulbar minta dukungan Wujudkan Data Presisi

KBRN, Mamuju : Langkah Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik dalam mewujudkan data presisi di Sulbar terus digelorakan.

Dalam pertemuan silaturrahmi dengan Kepala Kantor Imigrasi Mamuju Zakaria bersama jajarannya, Senin (23/5/2022), Akmal juga menyampaikan hal tersebut. Dan meminta dukungan untuk mewujudkan program tersebut.

Disampaikan, langkah pertama yang dilakukan dalam menjabat sebagai Pj Gubernur Sulbar adalah mewujudkan data presisi dan membuka akses seluas-luasnya.

"Dengan terbukanya akses dan data lebih baik, kita mengambil kebijakan juga akan lebih baik. Sektor perekonomian akan meningkat," ujar Akmal.

Lebih lanjut disampaikan, untuk pembukaan akses, pihaknya telah menyurat kepada Menteri Investasi Kemaritiman dan Menteri Perhubungan untuk membuka jalur penerbangan langsung Jakarta-Mamuju, begitupun sebaliknya tanpa harus transit. Kalau tidak bisa, minimal Jakarta- Mamuju-Balikpapan. Untuk itulah kepada forkompida, instansi vertikal dan semua pihak untuk mendukung langkah tersebut, dan sama sama membuat Sulbar lebih maju .

"Akses terbuka, investasi akan masuk, perekonomian juga pasti akan bergerak naik," kata lelaki yang juga menjabat Ditjen Otda Kemendagri ini.

Kepala Kantor Imigrasi Mamuju, Zakaria, sangat mengapresiasi langkah yang akan dilakukan Pj Gubernur Sulbar dalam mewujudkan data presisi dan membukaakses seluas-luasnya .

Menurutnya, jika itu terwujud maka investasi akan meningkat, dan sektor ekonomi  juga akan berpengaruh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar