Muhammadiyah Cabang Tallo Makassar Kelola 11 Sekolah dengan 1500 Peserta Didik

KBRN, Makassar : Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tallo Makassar, saat ini mengelola amal usaha pendidikan sebanyak 11 sekolah dari beragam jenjang pendidikan degan peserta didik mencapai 1500 orang. 

Demikian ditegaskan Sekretaris Umum PCM Tallo,  Ir. Muslimin kepada media pertengahan Mei 2022.

Dijelaskan, amal usaha bidang pendidikan terdiri dari 2 TK, 1 Madrasah Ibtidaiyah, 2 SD, 2 SMP, 2 Madrasah Tsanawiyah,1 SMA dan 1 SMK. Jenjang sekolah itu menyebar di ranting Muhammadiyah se Kecamatan Tallo. 

Tak hanya sekolah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tallo juga mengelola gedung yang disewakan untuk melaksanakan berbagai kegiatan seperti resepsi pernikahan pertemuan ataupun rapat formal lain, tegasnya. 

Gedung itu bernama Khairu Umma berlokasi di Jl. Arief Rahman Hakim, Tallo serta kios, koperasi simpan pinjam dan mesjid mesjid yang berada di Kecamatan Tallo. 

Amal usaha yang telah berdiri secara bertahap sejak tahun 1970-an, terus mengalami perkembangan dan pertumbuhan, katanya. 

Para alumni dari SMA ataupun SMK sekitar 60 persen melanjutkan pendidikan mereka ke perguruan tinggi, selebihnya lebih memilih untuk langsung terjun ke dunia kerja. 

PCM Tallo sendiri bergerak dalam 8 Pimpinan Ranting yang tersebar di Kecamatan Tallo, tandasnya. 

Pengembangan ranting atau pun cabang dilakukan dengan melakukan pengajian rutin setiap bulan yang dilaksanakan setiap bulan secara bergiliran di setiap pimpinan ranting yang di hadiri oleh siswa siswi maupun masyarakat, katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar