Pasca Lima Tahun Tak Terpilih Paskibraka Tingkat Nasional, Kini Dispora Bone Ukir Sejarah

KBRN, Bone : Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bone, kembali mengukir sejarah.Salah satu delegasinya atas nama Muh. Aswar berhasil lolos seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional yang digelar di Makassar, Rabu, 18 Mei 2022.

Drs. H. Alimuddin Massappa, MH menagatakan capain ini baru terulang setelah lima tahun lamanya tidak pernah meloloskan delegasinya dalam ajang seleksi Paskibraka tingkat Nasional.

Bahkan untuk tahun 2022 ini, setidaknya ada empat putra dan terbaik delegasi Kabupaten Bone, yang lolos seleksi Paskibraka tingkat Provinsi mendapat kesempatan untuk menjalani seleksi tingkat Nasional.

" Mereka diantaranya Rifki siswa SMAN 28 Bone, Muhammad Aswar siswa SMAN 3 Bone, Tuti Handayani Nur siswa SMAN 19 Bone dan Fhany Fahlisa Ramadhan siswa SMAN 9 Bone. Namun hanya Muh Aswar yang berhasil terpilih sebagai Calon Paskibraka tingkat Nasional," jelasnya.

" Alhamdulillah dari empat yang menjalani seleksi, satu diantaranya atas nama Muh Aswar siswa SMAN 3 Bone berhasil tembus ke tingkat Nasional," ungkap Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bone Drs H Alimuddin Massappa.

Lanjut dikatakan, ini merupakan sejarah bagi pemerintah Kabupaten Bone, setelah lima tahun baru lagi ada delegasi Bone yang berhasil lolos seleksi Paskibraka tingkat Nasional.

" Ini merupakan prestasi bagi pemerintah Kabupaten Bone. Tak mudah untuk lolos ke tingkat Nasional. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pelatih dan tim seleksi kabupaten karena berkat kerja-kerja mereka, kini Bone memiliki delegasi sebagai Calon Paskibraka Nasional tahun 2022," tandasnya.

Kepala SMAN 3 Bone Drs A Abd Gaffar MM mengungkapkan rasa syukurnya. Apa yang diraih oleh siswanya dan menjadi tanda bahwa kemampuan dan kompetensi siswa SMAN 3 Bone tak diragukan. 

" Sejalan dengan tagline yang selama ini kita bangun di sekolah yaitu Smaga Sukses Maju Gemilang Ok Ok Ok," imbuhnya.

Bahkan keberhasilan siswa SMAN 3 Bone lolos Paskibraka tingkat Nasional secara tidak langsung ia telah mengharumkan nama sekolah dan nama Daerah Kabupaten Bone.

" Saya berharap kepada ananda Muh Aswar terus menjaga kesehatan, sehingga kesempatan untuk bertugas sebagai Paskibraka tingkat Nasional dapat dilaksanakan dengan baik dan maksimal," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar