35 Calon Dosen dan Tendik Non-PNS Tetap Unhas Ikuti Pelatihan Dasar 

KBRN, Makassar : Universitas Hasanuddin melalui Bagian Kepegawaian menyelenggarakan Pelatihan Dasar (Latsar) bagi 35 calon pegawai non PNS Tetap Unhas. Acara pembukaan berlangsung mulai pukul 08.00 Wita di Aula LPMPP Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar dengan penerapan protokol Covid-19, Rabu (18/05). 

Kegiatan resmi dibuka oleh Sekretaris Universitas, Prof. Dr. Ir. Nasaruddin Salam, M.T. Dalam sambutannya, beliau mengatakan Latsar merupakan bagian dari upaya pengembangan kualitas sumber daya manusia agar dapat memahami dan menjalankan tanggung jawab sebagai pegawai Unhas. 

Latsar merupakan bagian dari proses kesinambungan untuk mempersiapkan SDM mendatang. Unhas sebagai PTN-BH tidak lagi memperoleh alokasi CPNS dari pemerintah pusat, sehingga untuk memenuhi kebutuhan pegawai dilakukan secara mandiri.

Melalui Latsar ini Calon Non PNS Tetap Unhas diharapkan memiliki pengetahuan dan wawasan, kepribadian dan etika dalam mendukung pelaksanaan tugas sebagai pelayanan masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan tahunan, yang dulunya dikenal dengan istilah prajabatan. Jika diibaratkan sebagai bangunan, Latsar hadir untuk membentuk pondasi yang kuat dengan dukungan SDM yang berkualitas dan beretika. Olehnya itu, gunakan kesempatan ini sebaik mungkin," jelas Prof. Nasaruddin. 

Penyelenggaraan Latihan Dasar dijadwalkan akan berlangsung hingga Sabtu (21/05) dengan berbagai agenda. Setelah kegiatan ini, akan dilanjutkan dengan kegiatan lainnya guna mendukung terpenuhinya kualifikasi calon pegawai Unhas Non-PNS tetap.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar