Pelepasan secara Adat Tandai Gerakan Kemanusiaan NasDem di Rampi Luwu Utara

KBRN, Luwu Utara - Alat berat yang dijanjikan DPW NasDem Sulsel dibawah komando Rusdi Masse (RMS) untuk membantu buka akses jalan menuju ke Rampi, Luwu Utara, sudah tiba di Desa Pincara Kecamatan Masamba.

Di Desa ini lah awal mula alat berat tersebut akan mulai bekerja merapikan, termasuk melebarkan badan jalan. Atau bisa saja pembukaan jalan baru.

“Alat berat dari NasDem ini akan menuju dusun pertama yang dilalui yakni Saluseba, masih bagian dari Desa Pincara dan itu sekitar 12 km. Sepanjang jalan itulah akan dibenahi,” kata Ketua DPD NasDem Luwu Utara, Putri Dakka ditemani Ketua Liga Mahasiswa NasDem Sulsel, Syamsir alias Anchi.

“Intinya alat akan terus bergerak membenahi setiap jalan dusun atau desa yang dilalui, jadi estimasi lamanya pengerjaan belum bisa ditahu,” sambung Putri Dakka.

Seperti diketahui, sebelum alat berat  bergerak siang tadi dilakukan pelepasan secara adat oleh Tokoh Adat Tokei Rampi, Paulus Sigi, ditemani Kepala Desa Pincara, Musibar, serta disaksikan Pengurus NasDem Sulsel dan DPD NasDem Luwu Utara. 

Partai NasDem diketahui mengirimkan enam unit eskavator, bulldozer, dan delapan unit dump truk. Dikirm juga satu unit mobil tangki bahan bakar berisi 5.000 liter solar. 

Akses jalan menuju ke Kecamatan Rampi memang sulit dilalui. Hanya ada jalan setapak dengan kondisi jalan yang ekstrem. Bahkan, sejumlah warga yang ingin pergi ke Kecamatan Rampi harus bermalam di hutan belantara dan membayar ojek dengan tarif mahal. 

Di tempat yang sama, Anchi mewakili Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse, dihadapan para tokoh masyarakat Rampi mengatakan, permohonan maaf ketidakhadiran Rusdi Masse lantaran melaksanakan ibadah Umrah. 

Ditambah Anchi, NasDem kata dia, tidak hanya datang menjelang pesta demokrasi. NasDem selalu hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, termasuk membuka akses jalan Masamba-Rampi yang telah lama terisolasi.

 “Semoga hadirnya alat berat ini bisa bermanfaat terkhusus warga Kecamatan Rampi dan secara umum Luwu Utara,” kata Anchi yang juga adalah Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel itu. 

Terpisah, Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse mengaku, menurunkan alat berat ke Luwu Utara semata-mata membantu warga dan pemerintah setempat. “Untuk membantu warga dan pemerintah, itu saja,” demikian Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang juga anggota DPR terpilih melalui dari Dapil Sulsel III.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar