Ribuan Penari Akan Mewarnai Pembukaan MTQ Juni Mendatang

KBRN, Bone : Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran yang akan digelar pada Juni mendatang, salah satu rangkaian acara yakni adanya Tari Kolosal didalam kegiatan tersebut.

Salah satu Panitia Seksi acara dan Upacara, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bone, A Fajaruddin mengatakan 3.200 orang penari akan ikut andil didalam kegiatan tersebut, 1000 orang disiapkan Kemenag, sementara 2.200 orang lainnya diambil dari siswa/ siswi di Kab. Bone.

" Penari ini akan di ambil dari siswa/siswa sekolah, mungkin kebanyakan dari siswa SMP," kata mantan Kepala BKPSDM Bone ini, pada saat mengahdiri Rapat Panitia, di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Bupati Bone, Selasa 17 Mei 2022.

" Untuk sementara masih menyiapkan siswa/ siswi yang akan menari, sementara untuk bagian koreografi dan latihannya, belum memulai dan masih menunggu kepastian seperti apa model dan bentuk yang akan ditampilkan," bebernya.

Menyikapi hal tersebut, Kemenag Bone, H Wahyuddin Hakim mengatakan dukungan dan sinergitas dalam menyukseskan pelaksanaan perhelatan Akbar ini, banyak ditentukan bagian Seksi Acara.

" Kemenag menyanggupi 1000 penari, sementara dari Seksi Acara menyiapkan 2.200 orang, tentu butuh sinergitas dalam mewujudkan apa yang menjadi rencana baik kedepan," ujar Ketua Panitia 1.

Lanjut dikatakan, warna dan kesuksesan dalam pembukaan MTQ nantinya banyak di support Panitia Seksi Acara dan Panitia Seksi lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar