Perwira Lantamal VI Mengikuti Tes Kesegaran Jasmani Periodik.

Foto: Tes Garjas Pama dan Pemen Lantamal VI.jpeg

KBRN. Makassar: Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) Lantamal VI Makassar melaksanakan test kesegaran jasmani (Garjas) periodik pertama T.A. 2022 yang dilaksanakan di lapangan Laut Arafuru Mako Lantamal VI, Selasa (17/05/2022).

Tes Garjas periodic Pamen dan Pama Lantamal VI meliputi test Batray A, yaitu lari dalam waktu 12 menit dan test kesegaran Batray B, yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up yang dilaksanakan selama 1 menit serta Shuttle Run. Tes Garjas  diawali dengan pengecekan personel dilanjutkan dengan pemeriksaan tensi darah dan denyut nadi bagi para peserta samapta oleh Tim Kesehatan Lantamal VI.

Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VI Kolonel Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto mengatakan dalam rangka menjaga dan mengetahui sejauh mana kemampuan fisik, para Pamen dan Pama satuan jajaran Lantamal VI melaksanakan kegiatan test Garjas periode pertama TA. 2022.

“ Pelaksanaan test kesegaran jasmani periode pertama TA. 2022 ini ,  seluruh peserta agar menyesuaikan diri dengan kemampuan,  tidak boleh di paksakan dan betul - betul memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan” Ujar Kolonel Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto.

Selama kegiatan kesegaran jasmani berlangsung kata Aspers Danlantamal VI, Personel Sub Bagian Pembinaan Jasmani (Binjas) Disminpers Lantamal VI dan Tim Kesehatan Lantamal VI ikut mendukung pelaksanaan test.

“Tes Garjas ini merupakan progam yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit  TNI AL tidak terlewatkan para Pamen dan Pama guna meningkatkan kemampuan fisik, kesegaran jasmani dan kesehatan sehingga diharapkan mampu menjalankan tugas sesuai dengan tanggungjawabnya dengan baik “, Jelasnya.

Kegiatan test Garjas  juga selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono antara lain membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”, Tambahnya.

Test kesegaran jasmani rutin Perwira Lantamal VI tersebut dihadiri Asrena Danlantamal VI, Asops Danlantamal VI, Aspers Danlantamal VI dan Komandan Satrol Lantamal VI serta para Kadis -  Kasatker Mako Lantamal VI.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar