Agus Ambo Djiwa Harap Pj Gubernur Sulbar Bisa Beradaptasi dan Memahami Sosio Kultural Masyarakat

KBRN, Mamuju : Ketua Asprov PSSI Sulbar Agus Ambo Djiwa menyampaikan selamat bekerja kepada Pj Gubernur Sulsel Akmal Malik yang baru saja dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian pada hari Kamis (12/5/2022) di Kantor Kemendagri, Jakarta.

Agus berharap agar Akmal Malik nantinya bisa segera beradaptasi dan memahami sosio kultural masyarakat Sulbar.

"Kepada pj gubernur kami jajaran pengurus Asprov PSSI Sulbar mengucapkan selamat menjalankan tugas sebagai pj. Dan kepada seluruh elemen masyarakat Sulbar wajib mendukung beliau. Kepada gubernur dan wakil gubernur sebelumnya kami juga mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama lima tahun membangun Sulbar," kata Agus, usai Pembukaan Rakerda PSSI Sulbar di Hotel Meganita Mamuju, Sabtu (14/5/2022).

Menurut Ketua DPD PDIP Sulbar ini, untuk mengakselerasikan program dan persoalan yang dihadapi Pemprov Sulbar, dengan posisi pj gubernur yang juga sebagai Dirjen Otonomi Daerah, akan lebih mudah untuk mengatasinya, karena komunikasi dengan pemerintah pusat sudah terjalin dengan baik.

"Tanggung jawab sebagai dirjen dan pj tentu berbeda, tetapi dengan posisi beliau yang juga Dirjen Otoda, ini tentu akan lebih memudahkan dalam mengatasi  persoalan-persoalan di daerah karena komunikasi sudah terjalin dengan baik dengan pemerintah pusat," ujar Agus.

Ditambahkan, guna lebih mudah dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai Pj Gubernur Sulbar, Agus berharap Akmal Malik dapat membangun komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat Sulbar, beradaptasi memahami Sosio kulutral masyarakat.

"Harapan kita pj gubernur dapat membangun komunikasi dengan semua elemen masyarakat, termasuk kawan-kawan di DPRD, beradaptasi untuk memahami sosial budaya masyarakat Sulbar. Untuk itu sekali lagi kami seluruh jajaran Pengurus Asprov PSSI Sulbar mengucapkan selamat menjalankan tugas sebagai Pj Gubernur kepada Bapak Akmal Malik, " pungkas mantan Bupati Pasangkayu dua periode ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar