Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Dan Perkebunan Kabupaten Bone Terus Melakukan Sosialisasi Terkait Program Desa Mandiri Benih

KBRN, Makassar : Desa mandiri benih merupakan program terbaru Kementerian Pertanian, dimana akan dibentuk Desa yang mampu mengusahakan benih padi secara mandiri.

Salah satu kabupaten yang menyambut program tersebut yakni Pemerintah Kabupaten Bone, melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan , Kab. Bone Andi Asman Sulaiman, mengatakan program Desa Mandiri Benih telah dilaksanakan di beberapa desa di Kab. Bone, setidaknya sudah terdapat 13 Desa yang telah dilakukan sosialisasi dan pelatihan terkait mengajak masyarakat agar lebih mandiri.

Sementara untuk Anggaran yang digunakan untuk program Desa Mandiri Benih, lanjut Andi Asman mengatakan yakni menggunakan Anggaran Dana Desa.

Selain itu juga, ada bantuan benih padi dari Pemerintah provinsi, untuk  pengalokasian 25 ribu Hektar lahan sawah yang tersebar di 27 Kecamatan di Kab. Bone.

Dengan adanya program Mandiri Benih, mantan camat barebbo ini berharap agar mampu mengajak masyarakat untuk lebih mandiri dalam meningkatkan ketersediaan benih padi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar