Koordinasi Vaksin Booster, Kakanwil Kemenkunham Sulsel Sambangi Poltekkes Makassar

KBRN, Makassar : Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan Harun Sulianto Selasa (25/01) sambangi Direktur Poltekkes Makassar Agustian Ipa. 

Kedatangan Kakanwil Harun untuk mengkoordinasikan vaksinasi booster bagi petugas Kemenkumham dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada 24 Lapas/Rutan di Sulsel. 

Kakanwil Harun memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Politeknik Kesehatan dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kemenkes Makassar yang selama ini telah membantu Vaksinasi Wargabinaan di Lapas dan Rutan di Sulsel. 

Menurut Kakanwil Harun, Vaksinasi Lapas dan Rutan di 24 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)/Rumah Tahanan Negara (Rutan)/Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) di Sulsel capai 98,31 Persen. "Sebanyak 18 Lapas/Rutan vaksinasinya di atas 90 Persen. Enam Rutan sudah 100 Persen yakni Rutan Enrekang, Makale, Pinrang, Sengkang, Watansoppeng dan Selayar," Ungkap Kakanwil Harun. 

Poltekkes Kemenkes Makassar Kata Kakanwil Harun telah melakukan 2 (Dua) kali vaksinasi di Lapas Makassar, 5 (Lima) Vaksinasi di Rutan Makasaar dan 3 (Tiga) kali vaksinasi di Lapas Narkotika Sungguminasa. 

Direktur Poltekkes Makassar Agustian Ipa juga menyampaikan apresiasinya kepada Kanwil Kemenkumham Sulsel atas kerjasamanya dalam vaksinasi kepada WBP di Lapas/Rutan. Ini adalah langkah dalam membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi terhadap masyarakat. 

"Kunjungan ini mudah-mudahan dapat meningkatkan sinegi dan kerjasama terutama di bidang Kesehatan," Kata Agustian. 

Kakanwil Harun  berharap agar Poltekkes terus meningkatkan pendaftaran Kekayaan Intelektualnya baik hak cipta, paten maupun desain industri. "Jika jajaran poltekes ingin buat paspor kolektif, maka tim Eazy Paspor Kantor Imigrasi Makassar siap membantu," Kata Harun. 

Pertemuan ini turut dihadiri oleh Pembantu Direktur  (Pudir)1 Poltekkes Makassar Dr. Rusli, Pudir 2 Anshar, dan Pudir 3 Dr. Herman, Kabag Umum Poktekkes Makassar Muh. Gazali dan Para Ketua  Jurusan, Kepala Pusat, dan Kepala Unit Poltekkes Makasaar. Juga dihadiri Kasubag Humas, RB, dan TI Kanwil Kemenkumham Sulsel Dedy Ardianto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar