Ciptakan Kesadaran Berlalu Lintas Sejak Dini, Kasat Lantas Polres Bone dan Disdik Teken MoU

KBRN, Bone : Dalam rangka program pengembangan kurikulum keselamatan berlalulintas. Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Bone, melaksanakan penandatanganan MoU,  perjanjian kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bone dan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Cabang wilayah III Bone di Gedung Pelayanan Terpadu Polres Bone, Kamis (27/1/2022).

Perjanjian kerjasama tersebut di tandatangani oleh Kasat Lantas Polres Bone AKP Mustari,SH bersama Plt Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bone A. Fajaruddin, M.M,.

Kasat Lantas Polres Bone AKP Mustari,SH mengatakan bahwa dengan kerjasama ini akan terciptanya program pengembangan kurikulum keselamatan berlalu lintas.

" Pendidik memiliki pedoman dalam memberikan pemahaman dan pengetahuan perundang undangan lalu lintas dan tata cara berlalu lintas sejak dini kepada pelajar," tutur AKP Mustari.

Lebih lanjut, Mustari menekankan terwujudnya kerjasama dalam rangka menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas sehingga  akan tercipta lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar di jalan raya. 

“ Serta meningkatkan kesadaran hukum bagi pelajar tentang etika berlalu lintas serta sebagai forum diskusi dalam bidang pengetahuan pendidikan lalu lintas," tutup Kasal Lantas.

Penandatanganan MoU, perjanjian kerjasama dihadiri, Kanit Patroli IPDA Muh Irdhansyah,SH, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bone IPDA Melyana, Kepala Dinas Pendidikan cabang wilayah III Bone beserta perwakilan Kepala Sekolah tingkat SD, SMP, SMA dan SMK. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar