Kepala LLDIKTI IX Drs Andi Lukman  Mendorong STIK Makassar Berubah Jadi Universitas

KBRN, Makassar ; LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Drs  Andi Lukman, M. Si mendorong Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ( STIK ) Makassar dapat meningkatkan kelembagaannya menjadi Universitas. 

"Baik secara pribadi maupun institusi saya  sangat mendukung jika kelembagaan STIK Makassar dapat ditingkatkan menjadi institut  atau Universitas, saya tunggu di LLDIKTI IX Sultanbatara,"tantang Andi Lukman.

Kepala LLDIKTI Wil.IX Sultanbatara, Andi Lukman mengatakan ini ketika memberikan sambutan dalam acara wisuda ke-28  Diploma III, Sarjana dan Profesi  SekolahTinggi Ilmu Kesehatan Makassar, Rabu 26 Januari 2021, di Claro Hotel Makassar.

Andi Lukman dalam kesempatan ini juga memberi apresiasi kepada pengelola STIK Makassar karena dianggap telah berbuat sangat luar biasa.  

Dua tahun kita dilanda pandemi Covid-19 yang membatasi kegiatan proses pembelajaran  di kampus namun STIK Makassar sepertinya tidak terlalu terpengaruh membuktikan wisuda hari ini.

Atas nama LLDIKTI IX Sultanbatara, Andi Lukman menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada STIK Makassar atas kerja kerasnya selama ini. 

Andi Lukman juga menyampaikan rasa bangga diundang menghadiri wisuda ini. Dikatakan baru kurang  lebih tiga minggu diamanahi tugas menjadi Kepala LLDIKTI Wil. IX Sultanbatara.

Andi Lukman mengakui kalau STIK Makassar adalah salah satu  perguruan tinggi swasta terbaik dan dengan kapasitas kompetensi dosen yang ada optimis STIK Makassar akan bisa berkembang lebih maju dimasa- masa akan datang.

Andi Lukman juga dalam kesempatam ini menyampaikan beberapa hal terkait dengan kebijakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Dia mengatakan program MBKM adalah sangat baik karena itu program ini harus didukung. Kebijakan program MBKM  mahasiswa diberi kesempatan belajar di luar kampusnya selama tiga semester untuk meningkatkan kompetensi lukusan yang berdaya saing. Andi Lukman juga berpesan perguruan tinggi tidak hanya bisa mengantar mahasiswanya menjadi sarjana tapi dia juga  bisa mengantar alumninya ke dunia kerja. Maka dari itu kurikulum yang dibuat sesuai dengan kebutuham pasar.

Usai memberikan sambutan   Andi Lukman juga didaulat oleh panitia membawakan sebuah lagu sebagai penyejuk hati bagi wisudawan dan wisudawati STIK Makassar.

Pada wisuda ini Guru Besar Ekonomi UMI Makassar, Prof Dr Hj Andi Niniek F Lantara, SE, M.Si, membawakan orasi ilmiah dengan judul,  Collaboration  to  Build  a  Fairer  and  Healthier  World "Membangun  dunia  yang  lebih  adil  dan  lebih  sehat"

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar