Ketua DPRD Soppeng Pimpin Ormas MKGR 

KBRN, Soppeng  : Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, Syahruddin M Adam pimpin DPC Organisasi Masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kabupaten Soppeng. 

Diketahui, Syahruddin M Adam merupakan anggota DPRD Soppeng dari Daerah Pemilihan ( Dapil) III Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng. Beliau didampingi oleh Syamsudin sebagai Sekertaris DPC Ormas MKGR Soppeng dan seluruh jajaran pengurus lainnya. 

Pelantikan pengurus Ormas MKGR tersebut berdasarkan perintah pasal 28 AD dan ART Ormas MKGR dan pedoman organisasi yang berlaku. 

Hadir pada acara pelantikan pengurus DPC Ormas MKGR Soppeng, Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, Ketua DPRD Soppeng, Sekertaris DPD I Partai Golkar Sulsel dan seluruh rombongan DPD I Partai Golkar Sulsel. 

Ketau DPD I Ormas MKGR Sulsel, H.M Taufan Pawe menjelaskan, Ormas MKGR ini merupakan organisasi wadah bagi seluruh masyarakat dari semua kalangan, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN). 

"MKGR ini adalah wadah yang memiliki nuansa gotong royong. Kita semua diharapkan dapat membesarkan Golkar Soppeng itu harapan besar kami dari Golkar Sulsel," jelas TP, di Kantor DPRD Soppeng, Minggu 23 Januari 2022. 

Sejauh ini, Ormas MKGR sebagai organisasi yang melahirkan Golkar tunduk pada aturan main Ormas bukan pada aturan main partai politik. 

"Ormas MKGR ini hadir sebagai rahimnya partai Golkar. Dimensi dari Ormas MKGR ini adalah bagaimana melakukan kerja-kerja Organisasi," ungkap TP hadapan seluruh hadirin. 

Ketua DPD II Partai Golkar Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengajak, seluruh kader Ormas MKGR sama-sama membesarkan organisasi pendiri partai berlambang pohon beringin rindang itu. 

"Mari kita sama-sama membesarkan Ormas MKGR ini. Saya harap kepada Ketua yang baru ini (Ketua DPC Ormas MKGR Soppeng) agar meyakinkan seluruh pengurus ini untuk sama-sama membesarkan Ormas MKGR ini," harap Andi Kaswadi Razak. 

Apalagi, Ormas MKGR ini memiliki banyak guru besar maupun doktor didalamnya yang setiap saat dapat ditemani untuk melakukan konsultasi diberbagai bidang, baik ekonomi, hukum maupun ekonomi termasuk mengenai soal pertanian. 

"Kita di MKGR ini memiliki konsultan gratis karena kita punya semua bidang keilmuan mulai dari masalah hukum, pendidikan maupun yang lainnya,"tuturnya.

Akar akronimnya Andi Kaswadi Razak mengapresiasi Ketua Ormas MKGR Sulsel, Taufan Pawe sudah sempatkan hadir pada pelantikan dan pengukuhan pengurus MKGR Kabupaten Soppeng. Ia juga berharap usia acara tersebut langsung melakukan konsolidasi internal MKGR Soppeng. 

"Saya minta setelah ini kita lakukan konsolidasi untuk bagaimana membahas mengenai banyak hal kedepannya baik masalah ekonomi, pendidikan maupun yang lainnya," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar