Mahasiswa STIE Pembangunan Indonesia  Makassar Mayoritas Asal NTT

KBRN, Makassar : Beberapa tahun terakhir ini  setiap penerimaan mahasiswa baru, mayoritas yang mendaftar berasal dari wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), terutama dari Pulau Flores dan sekitarnya.   Para mahasiswa ini malah cukup dominan sekitar 60  persen.

Dominannya mahasiswa asal NTT dapat diamati pada setiap kali digelar wisuda maka yang dominan ikut prosesi wisuda dan memadati kursi orang tua dan keluarga wisudawan adalah dari NTT.

Demikian ditegaskan Ketua STIE Pembangunan Indonesia  Makassar, Dr Rahmawati, SE, M.Si kepada media Senin pagi  24 Januari 2022.

Dijelaskan, kampus menjadi rujukan dan tujuan calon mahasiswa dari NTT, tidak terlepas dari cerita sukses para alumni yang telah berkarier di kantor pemerintah dan swasta di pelosok daerah NTT.

Para wisudawan yang telah sukses pada kariernya kemudian bercertia dan menjadi agen sosialisasi dan publikasi bagi kampus yang telah menjadi almamaternya. Pelibatan dan sinergi alumni mencari calon mahasiswa di wilayah NTT sangat ampuh dan tepat, ungkap doktor ekonomi PPs-Unhas ini.

STIE PI Makassar mengelola Prodi S1 Manajemen, prodi ini yang cukup banyak diminati para mahasiswa. Tahun 2021 di tengah masa Covid-19 berhasil menjaring empat kelas mahasiswa sekitar 150 orang.

Memasuki tahun ajaran 2022, civitas akademika kampus mentargetkan akan mampu meraih sebanyak  250 mahasiswa atau dapat mencapai 8 kelas, kata Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX ini.

Menjadi pilihan lanjut studi bagi warga asal NTT, karena kampus ini dari segi SPP relative terjangkau dan menerima mahasiswa kuliah sambil kerja, kata dosen Universitas Mulawarman Samarinda pada masanya ini.

Pengembangan kampus terus dilakukan saat ini sedang dirintis membuka prodi S1 Akuntansi. Berkas syarat kelengkapan administrasi sedang dipersiapkan termasuk sumber daya dosen yang dibutuhkan.

Sumber daya dosen yang dimiliki berjumlah 10 dosen tetap, tiga orang bergelar doktor serta empat orang sedang lanjut S3 di beberapa pengelola program pascasarjana, tegas wanita kelahiran Makassar 1966 ini.

STIE PI Makassar dibawah Yayasan Pembangunan Indonesia dengan .Ketua Yayasan Pembangunan Indonesia saat ini, Andy Chaeruddin Patompo, SE, MBA, Com.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar