Terminal Baru Bandara Tanpa Padang Mamuju di target Rampung Akhir Tahun

KBRN, Mamuju : Pembangunan terminal Bandar udara tanpa padang Mamuju Sulawesi barat mulai difungsikan di akhir tahun 2022 ini. Untuk itu, sejumlah fasilitas pendukung akan mendapatkan kucurang anggaran dari pemerintah pusat melaui kementrian perhubungan.

 Hal itu, disampaikan kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Barat, Maddareski Salating kepada wartawan., Minggu 23 Januari 2022.

 Maddareski Salating mengatakan untuk pembenahan terminal baru bandara mendapat anggaran 90 miliar ditahun 2022. Anggaran itu diperuntukan perbaikan aksen jalan menuju bandara, perbaikan fasilitas VIV dan temasuk perbaikan area terminal.

“ Laporan ke Pak Gubernur bahwa Bandara Tampa Padang akan mendapat anggaran sekitat 60 sampai 90 Miliar di tahun 2022 ini. karena Gubernur benrharap diakhir tahun 2022 sudah dapat diresmikan oleh Bapak President Ri,” kata Maddareski

lebih lanjut, Maddareski Salating mengatakan terlambatnya peresmian bandar udara tanpa padang Mamamuju disebabkan karena pandemic covid 19 / sehingga anggaran yang sebelumnya telah dialokasikan untuk pembenahan termina tapi dilakukan recofucing untuk penanganan covid 19.

“ dengan adanya Pandemi Covid maka anggaran terminal sempat dilakukan recofusing sebelumnya untuk penanganan Covid 19,” katanya

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar