Hadir di Forum Enterpreneur, Anies Pamerkan Proyek Jakarta Internasional Stadium 

KBRN, Makassar : Forum enterpreneur  Sulawesi Selatan menggelar dialog kebangsaan menghadirkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 

Mengangkat tema dialog "Masyarakat Sulawesi Selatan menyambut Anies Baswedan". Kegiatan tersebut dilakukan di Hotel Claro, Sabtu (22/1/2022). 

Sejumlah tokoh Sulsel menyambut kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Diantara tokoh yang Mantan Ketua DPRD Sulsel dua priode, Mohammad Roem yang juga sebagai Presidium KAHMI. 

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syahharuddin Alrif, Ketua Komisi B DPRD Sulsel, Rachmatika Dewi dan Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo. 

Anies Baswedan mengatakan, Jakarta akan menjadi simbol Indonesia meskipun Jakarta akan dipindahkan. 

Jakarta sudah menjadi simpul dan kunci persatuan Indonesia sehingga pembangunan infrastruktur yang saat ini dilakukan akan terus berlanjut. 

"Jakarta akan menjadi pusat perekonomian dan akan menjadi pusat kebudayaan dan menajadi simpul indonesia,. Semua Tugas di Jakarta dituntaskan. Jadi selama 10 bulan kedepan fokusnya adalah, memastikan semua rencana, semua program, semua kegiatan bisa tuntas setelah itu baru kita siap kan mau apa kita kerjakan," ujarnya. 

Dalam kegiatan tersebut Anies juga memamerkan proyek yang sudak dikerjakan Jakarta Internasional Stadium (JIS). 

Stadion bertaraf internasional itu sudah hampir rampung. Puncak JIS atap stadion bisa di buka tutup secara otomatis. 

"Di atasnya bisa buka tutup. kita buat ini mengikuti iklim di Indonesia harus disesuaikan agar pemain tidak kepanasan lagi jika main bola siang-siang," jelas Anies memamerkan JIS. 

Anis juga mengatakan bahwa JIS ini bukan hanya diperuntukkan untuk olahraga tetapi berbagai kegiatan bisa dilakukan. 

"Kita ingin mempersatukan, tempat ini nanti dipakai bukan hanya untuk olahraga semua kegiatan keagamaan kegiatan sosial, kegiatan seni, bisa dikerjakan ditempat ini," ujar Anis. 

Anis pun mendoakan agar Makassar dapat memiliki stadion yang lebih megah dari Jakarta Internasional Stadium. 

"Insya Allah di Makassar bisa lebih besar lagi stadionnya," tutur Anis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar