Biaya Kuliah di Polibos Dapat Diangsur 3 Kali, Guna Meringankan Beban Mahasiswa Baru

KBRN, Makassar :  Politeknik Bosowa (Polibos) membuka kesempatan bagi siswa SMA/SMK untuk untuk melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi melalui penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2022.

Saat ini Polibos menawarkan biaya kuliah murah dengan membuka Jalur Subsidi pendidikan sejak bulan November 2021 hingga September 2022 mendatang.

Untuk meringankan beban mahasiswa, kampus yang beralamat di Kapasa Raya No 23 Makassar ini  memberikan keringanan dengan pembayaran yang bisa diangsur tiga kali.

Benefit yang diberikan khusus Jalur Subsidi Pendidikan yakni beasiswa pangkal senilai Rp 1 juta dengan sisa pembayaran yang dapat diangsur selama setahun penuh.

Beasiswa biaya semester juga diberikan sebesar Rp 1juta dan sisanya dapat diangsur sebanyak 3 kali.

Polibos memiliki lima program studi dengan berbagai fasilitas pendukung yang diklaim tidak akan mengecewakan mahasiswanya. 

Wakil Direktur I Bidang Kemahasiswaan Yoan Elviralita S.ST, M.T memaparkan Polibos telah membuka enam jalur pendaftaran.

“ Jadi kita memiliki enam jalur pendaftaran tahun ini seperti jalur undangan, prestasi, subsidi pendidikan,hafidz hafidzah, sibling dan pengurus osis serta kami menghimbau agar calon mahasiswa baru bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin,”paparnya Selasa (18/1/22).

Lebih lanjut alur pendaftaran dapat diakses melalui website www.politeknikbosowa.ac.id/pmb untuk mengetahui informasi lengkapnya.

Tak hanya itu saja, Polibos memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa yang kesulitan mendaftar, agar bisa melakukan konsultasi melalui layanan telfon 08114419047.

Memperhatikan hal tersebut maka dibuka kesempatan yang  luas kepada masyarakat untuk meneruskan pendidikan di tingkat perguruan tinggi vokasi.

“kami berupaya untuk meringankan beban mahasiwa, apalagi di tengah pandemi seperti ini perekonomian masih lemah, semoga dengan kebijakan pengangsuran dapat membantu mahasiswa untuk tetap kuliah,” tuturnya.

Menurut Yoan, alasan peminat lulusan SMA/SMK menempuh studi di pendidikan vokasi yaitu Polibos mampu mencetak lulusan siap kerja pada bidang industry,bisnis dan teknologi, serta pertimbangan mudahnya mencari pekerjaan sebab kurikulum yang dirancang relatif lebih banyak praktek daripada teori.

“ Kita berharap agar mahasiswa kelak saat lulus memiliki daya saing di dunia kerja, maka dari itu Polibos  membekali soft skill mahasiswa. sebagai modal dalam persaingan global,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar