Penumpang Rute Nunukan-Parepare Dikabarkan Hilang Misterius di Atas Kapal

KBRN, Makassar : Satu penumpang Kapal Mesin (KM) Cattleya dikabarkan hilang misterius, pada Senin (17/1/2022) sore kemarin.

Menurut informasi, penumpang yang berasal dari Bulucenrana, Kabupaten Sidrap atas nama Hj Daya itu terkonfirmasi naik KM Cattleya dari Pelabuhan Nunukan menuju Pelabuhan Nusantara Parepare.

Namun belakangan, Daya akhirnya dilaporkan hilang saat kapal masih dalam perjalanan. Hingga pagi tadi,  Penumpang itu masih belum juga ditemukan. 

Salah satu keluarga Umar Manong, mendapat informasi bahwa Daya hilang setelah salat subuh dan duduk ke kantin.

"Saya dengar informasi, dia bangun salat itu di daerah Majene, kemudian

terakhir dilihat di kantin, tidak lama kemudian orangnya tidak ada mi," ujar Umar saat dimintai konfirmasi, Selasa (18/1/2022) siang.

Adapun pihak manajemen kapal, kata Umar, mereka terkesan tak mau bertangungjawab atas hilangnya penumpang mereka. Pihak manajemen Kapal Mesin (KM) Cattleya dikabarkan juga hanya mau ganti rugi berupa uang kepada keluarga Daya. 

Namun, pihak keluarga Daya mengaku akan menolak jika hanya berupa uang hal itu dikarenakan  pihak manajemen Kapal Mesin (KM) Cattleya terkesan mau lepas tanggungjawab dan tak ingin berusaha untuk mencari penumpangnya. 

"Pihak manajemen kapal hanya mau kasih uang atas kehilangan keluarga kami, tapi kami tolak karena seolah-olah mereka ini mau lepas tanggungjawab atas kehilangan keluarga kami," ungkap Umar

Hingga kini, pihak keluarga terus mengupayakan pencarian bersama pihak terkait.

"Kami dari pihak keluarga memohon bantuan tim Sar atau kepolisian melakukan yang terbaik. Karena kami juga sudah berusaha terus mencari, " katanya

Terlihat di tempat Daya tidur ada sebuah dupa, dan piring yang berisi telur ayam.

Perlengkapan itu di bawah oleh pihak keluarga dari Sidrap.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar